Cuaca Tidak Menentu, Makan 4 Buah Ini untuk Tingkatkan Imun

Ilustrasi buah meningkatkan imun tubuh. (Pixabay)

Penulis: Gloria, Editor: Putri - Senin, 25 Juli 2022 | 18:05 WIB

Sariagri - Belakangan ini kita mengalami pergantian cuaca yang tidak menentu seperti dari panas langsung hujan deras. Pergantian cuaca tersebut tidak jarang membuat imun tubuh turun.

Untuk menjaga imun tubuh tetap stabil harus dimulai dari asupan makanan. Sistem kekebalan yang kuat dapat melindungi tubuh dari banyak penyakit.

Melansir Food NDTV, berikut empat buah yang dapat meningkatkan imun tubuh. 

1. Apel

Apel merupakan salah satu buah yang dapat meningkatkan imun tubuh. Satu buah apel dalam sehari akan membuat tubuh menerima vitamin C dan flavonoid yang meningkatkan kekebalan tubuh.

2. Delima

Delima termasuk buah yang dapat meningkatkan imun tubuh. Buah ini mengandung antioksidan yang membantu meningkatkan kesehatan usus dan sistem kekebalan tubuh. Menurut ahli gizi selebriti dan pelatih kehidupan Luke Coutinho, delima membantu detoksifikasi lebih baik daripada teh hijau.

Baca Juga: Cuaca Tidak Menentu, Makan 4 Buah Ini untuk Tingkatkan Imun
Ini 9 Makanan B9 yang Baik Untuk Ibu Hamil dan Cegah Penyakit Kronis

3. Pisang

Pisang termasuk buah yang dapat meningkatkan imun tubuh. Pisang kaya akan vitamin B6 yang membantu menjaga fungsi sistem kekebalan tubuh dengan baik. Buah ini dapat digunakan sebagai bahan dasar untuk menyiapkan smoothie yang lezat.

4. Pir

Selain banyak serat dan potasium, pir kaya akan vitamin C dan juga mengandung flavonoid anti-inflamasi di kulitnya. Jadi, jangan buang kulitnya ya.

Video Terkait