Ketelitian Jadi Kunci Merawat Tanaman Bunga Telang

Ilustrasi perawatan bunga telang. (Pixabay)

Penulis: Gloria, Editor: Putri - Rabu, 3 Agustus 2022 | 03:00 WIB

Sariagri - Bunga telang termasuk tanaman rambat yang banyak diminati masyarakat. Selain karena bunganya yang cantik, juga manfaatnya yang baik untuk kesehatan.

Bunga telang memiliki beragam manfaat seperti menurunkan gula darah, mencegah kanker dan meredakan migrain. Selain itu, manfaat bunga telang juga mencakup sebagai obat bisul, diare dan mencegah penuaan dini. Jika diolah menjadi teh, bermanfaat sebagai menjaga keseharan saluran pencernaan.

Jadi, tidak ada salahnya untuk menanam telang di halaman rumah. Hal yang perlu diperhatikan, merawat tanaman telang harus teliti supaya tumbuh subur dan cepat panen.

Baca Juga: Ketelitian Jadi Kunci Merawat Tanaman Bunga Telang
Manfaat Bunga Telang, ‘Si Cantik’ yang Bisa Sembuhkan Banyak Penyakit

Perawatan bunga telang meliputi penyiraman tanaman, pemupukan, pembasmian hama yang mengancam dan ketelitian. Perawatan bunga telang dari penyiraman dapat dilakukan dua kali atau satu kali sehari. Seseorang dapat melihat dari media tanamnya apakah sudah kering atau masih lembab.

Selanjutnya, pemupukan dapat dilakukan sebanyak sekali dalam dua minggu. Perawatan bunga telang juga mencakup ikatan tanaman ketika sudah cukup tinggi supaya dapat tumbuh dengan rapi. Nantinya, usia panen bunga telang antara 49-73 hari.

Video Terkait