Tips dan Trik Menjaga Buket Bunga agar Tak Mudah Layu

Ilustrasi karangan bunga. (Pixabay)

Penulis: Gloria, Editor: Dera - Minggu, 7 Agustus 2022 | 22:30 WIB

Sariagri - Mendapatkan buket bunga tentu menyenangkan, terlebih ketika melihat buket bunga terdiri dari bunga segar yang sudah dipotong dari pohonnya. Warna-warni bunga yang cantik tentu akan menyenangkan ketika bisa dilihat setiap hari.

Nah, agar buket bunga kamu tak mudah layu dan tetap segar, Sobat Agri bisa mengikuti beberapa tips dan trik yang dilansir dari Woman's World,

Berikut beberapa cara untuk membuat buket bunga tetap awet:

1. Larutan gula

Larutan gula menjadi cara untuk membuat buket bunga awet. Caranya dengan mencampurkan tiga sendok makan gula dengan dua sendok makan cuka putih dalam 1 qt air bersih. Larutan tersebut menjadi makanan untuk bunga.

"Makanan DIY ini paling dekat dengan bahan pengawet bunga komersial yang dapat memperpanjang umur buket bunga selama seminggu atau lebih," tutur Hodgson.

Baca Juga: Tips dan Trik Menjaga Buket Bunga agar Tak Mudah Layu
Intip Yuk, Cara Mudah Menanam dan Merawat Bunga Aster

2. Potongan miring

Cara membuat buket bunga awet juga dengan memotong batangnya secara miring. Sebelum meletakkan buket bunga dalam vas, isi mangkuk dengan air, lalu potong bagian bawah batang secara miring saat terendam.

Sudut miring membantu memaksimalkan luas permukaan batang seperti “jerami super”, membiarkannya menyerap lebih banyak air.

Selamat mencoba tips tadi yah Sobat Agri, semoga buket bunga kamu bisa selalu segar dan awet lebih lama.

Video Terkait