Gak Perlu Skincare, Buah Naga juga Berkhasiat Hilangkan Flek Hitam di Wajah

Ilustrasi buah naga. (Pixabay)

Penulis: Gloria, Editor: Dera - Jumat, 12 Agustus 2022 | 05:00 WIB

Sariagri - Flek hitam biasanya mengganggu wajah. Biasanya sebagian wanita mencoba berbagai merek skincare untuk membuat flek hitam menghilang. 

Flek hitam biasanya timbul karena paparan sinar matahari. Paparan tersebut menimbulkan produksi melanin di kulit meningkat dan membakar kulit.

Namun, melansir sejumlah sumber, tidak ada salahnya mencoba hal yang alami untuk menghilangkan flek hitam. Salah satunya adalah buah naga.

Buah naga memiliki manfaat untuk mencegah anemia, menjaga kesehatan tulang dan menangkal radikal bebas. Ternyata, buah ini juga bisa digunakan untuk perawatan wajah.

Buah naga memiliki kandungan vitamin B3 yang berguna untuk mengangkat sel kulit yang terbakar matahari. Tak hanya itu, buah naga juga bermanfaat untuk meredakan peradangan, kemerahan dan gatal serta menyamarkan flek hitam.

Cara menggunakan buah naga untuk hilangkan flek hitam juga sangat mudah. Caranya, siapkan satu buah naga lalu pisahkan kulit dan dagingnya. Cuci bersih.

Baca Juga: Gak Perlu Skincare, Buah Naga juga Berkhasiat Hilangkan Flek Hitam di Wajah
3 Bahan Alami yang Bisa Jadi Kunci Melembabkan Kulit

Kemudian, hancurkan daging buah naga hingga membentuk lembut. Cara menggunakan buah naga untuk hilangkan flek hitam adalah dengan membuatnya jadi masker wajah. Untuk dapatkan hasil maksimal, gunakan masker buah naga secara rutin selama dua kali seminggu.

Namun penting untuk diingat yah Sobat Agri, kondisi kulit seseorang berbeda-beda, jika kamu memiliki alergi atau riwayat penyakit tertentu maka alangkah baiknya untuk berkonsultasi terlebih dahulu kepada dokter. 

Video Terkait