5 Manfaat Mengagumkan Nanas untuk Kecantikan Kulit

Ilustrasi nanas. (Pixabay)

Penulis: Gloria, Editor: Dera - Jumat, 23 September 2022 | 21:30 WIB

Sariagri - Buah nanas memang identik dengan rasa sedikit asam dan menyegarkan. Namun siapa sangka, di balik rasanya yang kecut, nanas ternyata memiliki manfaat untuk kecantikan.

Melansir sejumlah sumber, nanas memiliki kandungan protein, serat, vitamin C, mangan, vitamin B6, folat, thiamin, niacin, magneisum, riboflavin, zat besi dan lainnya. Kandungan tersebut ternyata berpengaruh untuk kecantikan.

Berikut sederet manfaat nanas untuk kecantikan:

1. Menghilangkan bintik hitam

Manfaat nanas untuk kecantikan adalah menghilangkan bintik hitam pada wajah. Antioksidan pada nanas mampu mengeluarkan sisa-sisa racun dalam tubuh. Maka itu, mengonsumsi nanas dapat berguna untuk menghilangkan bintik hitam pada wajah.

2. Melembabkan kulit

Manfaat nanas untuk kecantikan juga dapat melembabkan wajah. Salah satu faktornya adalah kandungan vitamin C yang berguna untuk kelembaban kulit.

3. Mengecilkan pori-pori

Manfaat lain dari nanas yaitu bisa mengecilkan pori-pori. Caranya, dengan menempelkan potongan-potongan nanas pada kulit wajah yang bermasalah. Lakukan secara teratur untuk hasil terbaik.

Baca Juga: 5 Manfaat Mengagumkan Nanas untuk Kecantikan Kulit
Segudang Manfaat Nanas Bagi Kesehatan dan Kecantikan

4. Kesehatan bibir

Manfaat nanas juga berguna untuk kesehatan bibir. Hal itu dipengaruhi oleh kandungan vitamin C dan air yang tinggi sehingga menjaga kelembaban bibir.

5. Mengatasi jerawat

Manfaat nanas juga berkaitan dengan mengatasi jerawat. Nanas mengandung enzim bromelain yang dapat membersihkan kulit dan menghilangkan sisa kotoran yang tersumbat di pori-pori wajah.

Video Terkait