Mengenal Cyclamen, ‘Si Cantik Jelita’ yang Memiliki Makna Perpisahan

Ilustrasi bunga cyclamen (Pxhere)

Penulis: Tanti Malasari, Editor: Reza P - Selasa, 13 September 2022 | 15:45 WIB

Sariagri - Bunga cyclamen merupakan salah satu dari 23 spesies tanaman berbunga dalam famili Primulaceae. Spesies-spesies ini diketahui berasal dari daratan Eropa dan Timur-Tengah hingga ke Iran dan Somalia.

Bunga ini dikenal akan corak daun yang beraneka macam. Selain itu, bunga ini juga memiliki umbi dan mahkota bunganya melengkung ke atas dengan warna sangat mempesona. Tak hanya warna, bentuk dari bunga ini juga terbilang unik, karena terlihat seperti sayap kupu kupu.

Namun sayang, ternyata bunga ini memiliki makna yang bertolak belakang dengan bentuknya yang cantik. Lantas apa makna sebenarnya dari bunga yang satu ini, berikut penjelasannya.

Makna bunga cyclame

Umumnya bunga-bunga dengan warna cerah dan bentuk indah diberikan seseorang sebagai tanda kasih sayang. Namun perlu diingat, jangan sekali-kali berikan bunga yang satu ini kepada pasangan atau orang tersayang.

Hal ini disebabkan bunga berwarna merah muda nan merekah ini mempunyai makna perpisahan. Jika kamu sedang patah hati dan merasa dikhianati atau akan berpisah jauh, bunga cyclome ini bisa menjadi kado perpisahan yang pas untuk diberikan.

Baca Juga: Mengenal Cyclamen, ‘Si Cantik Jelita’ yang Memiliki Makna Perpisahan
Fakta Bunga Wijaya Kusuma, ‘Si Ratu Malam’ yang Sangat Cantik Jelita

Namun telepas makna bunga yang sangat menyedihkan ini, bukan berarti Sobat Agri tidak bisa memelihara dan merawatnya. Bagi kamu yang berencana ingin memelihara bunga, maka cyclamen dapat menjadi salah satu pilihannya.

Tentu saja karena bunga cantik ini sangat cocok dijadikan sebagai tanaman hias yang patut dipelihara di rumah. Apalagi warnanya yang cantik jelita ini akan membuat siapa saja akan betah untuk memandangnya.

Video Terkait