Tanaman ini Memang Mengeluarkan Aroma di Malam Hari Sering Dianggap Mistis

Ilustrasi melati. (Pixabay)

Penulis: Gloria, Editor: Reza P - Jumat, 16 September 2022 | 20:00 WIB

Sariagri - Wangi bunga di malam hari terkadang membuat seseorang menjadi takut karena mengira terjadi hal mistis di sekitarnya.

Namun, seseorang tidak perlu merasa takut jika mencium aroma bunga di rumahnya. Bisa jadi, aroma bunga itu dikeluarkan oleh salah satu tanaman hias yang ada di rumah.

Tanaman hias memang tidak selalu mengeluarkan aroma di siang hari. Ada sejumlah tanaman yang mengeluarkan aromanya di malam hari:

1. Melati

Baca Juga: Tanaman ini Memang Mengeluarkan Aroma di Malam Hari Sering Dianggap Mistis
Bunga Cantik Mirip Kembang Api yang Hanya Tumbuh dan Mekar di Bulan Desember



Melati merupakan tanaman hias yang mengeluarkan aromanya di malam hari. Sebagian orang akan merasa takut ketika mencium aroma melati di malam hari, padahal hal tersebut normal terjadi.

2. Bambu hitam

Bambu hitam termasuk tanaman yang mengeluarkan aromanya di malam hari. Tanaman yang identik dengan batangnya yang hitam dan daunnya yang hijau cerah ini memiliki aroma yang kuat.

3. Bunga bulan

Bunga bulan termasuk tanaman hias
yang mengeluarkan aromanya di malam hari. Jenis tanaman rambat ini memiliki bunga berwarna-warni yang cantik. Aromanya akan mulai tercium di waktu senja.

4. Jeruk

Pohon jeruk juga menjadi tanaman yang memgeluarkan aroma di malam hari. Bahkan wangi jeruk yang menyegarkan cukup kuat di sekitar tempatnya tumbuh.

5. Bunga terompet

Memiliki bunga terompet di halaman rumah tidak akan membuat kaget ketika tercium aromanya malam hari. Bunga dengan beraneka warna seperti kuning, merah muda, putih tersebut mengeluarkan aroma yang cukup kuat.

Video Terkait