Agar Kamar Mandi Tidak Bau, 6 Tanaman Hias Ini Bisa Jadi Solusinya

Ilustrasi bunga krisan. (pixabay)

Penulis: Triana, Editor: Dera - Sabtu, 10 Desember 2022 | 06:00 WIB

Sariagri - Berbicara soal tanaman hias, tak bisa dipungkiri keberadaannya dapat membuat tempat di sekitarnya terlihat tampak indah.

Selain itu, sejumlah tanaman hias ternyata juga membawa manfaat khusus. Salah satunya adalah baik untuk menyaring udara atau bau tidak sedap. Bahkan, untuk beberapa jenis tanaman ini sangat cocok diletakkan di kamar mandi. Dengan begitu kamar mandi akan terkesan lebih segar dan sejuk.

Berikut beberapa jenis tanaman hias cocok diletakkan di kamar mandi.

Krisan

Selain indah, ternyata krisan juga bisa dimanfaatkan untuk membuat udara menjadi lebih segar. Tanaman krisan dipercaya dapat meminimalisir racun dan amonia. Itulah sebabnya krisan jadi salah satu tanaman yang cocok diletakkan di kamar mandi.

Spider Plant

Tanaman dengan corak warna hijau dan putih ini dipercaya bisa memperbaiki kualitas udara. Spider plant diyakini bisa menghilangkan kandungan racun karbon monoksida di udara. Perawatan tanaman ini juga tidak terlalu sulit. Cukup disiram dan di jemur dua kali sekali.

Lidah Mertua

Keampuhannya dalam menyerap racun dan polusi udara sudah tidak diragukan lagi. Meletakkan tanaman hias jenis ini dipercaya juga akan menjernihkan udara. Terlebih, dari bau tidak sedap yang biasa muncul di kamar mandi. Selain itu, tanaman ini juga tergolong mudah dirawat karena tidak terlalu membutuhkan cahaya matahari.

Mint

Mint selama ini banyak ditanam untuk dimanfaatkan sebagai bahan campuran makanan atau minuman. Daun mint memang bisa menghadirkan sensasi dingin menyegarkan pada makanan atau minuman.

Faktanya, selain untuk makanan dan minuman, tanaman mint juga bisa membuat udara terasa lebih segar. Caranya cukup dengan memotong beberapa helai batang mint, lalu meletakkannya di air. Aroma menyegarkan akan keluar dan memenuhi ruangan kamar mandi.

Baca Juga: Agar Kamar Mandi Tidak Bau, 6 Tanaman Hias Ini Bisa Jadi Solusinya
Tanaman Ini Miliki Manfaat Jika Diletakkan di Meja Kerja

Rosemary

Rosemary mempunyai aroma menyegarkan yang membuatnya cocok untuk diletakkan di kamar mandi. Selain itu, bentuk daunnya yang serupa duri menandakan bahwa tanaman yang satu ini cocok hidup di tempat lembab seperti kamar mandi.

Lidah Buaya

Lidah buaya dikenal karena manfaatnya yang luar biasa. Tidak hanya bermanfaat untuk kulit dan rambut, lidah buaya juga bermanfaat dalam membuat udara menjadi lebih segar, dengan cara menurunkan kadar karbon. Sama seperti lidah mertua, lidah buaya juga tergolong mudah dirawat.