Catat! Ini Rempah-rempah yang Bisa Tingkatkan Sistem Kekebalan Tubuh Anak

Ilustrasi kayu manis dan lemon. (pexels)

Editor: Dera - Sabtu, 1 Oktober 2022 | 17:00 WIB

Sariagri - Tak hanya sebagai bumbu masakan, sederet rempah-rempah juga bisa menjadi minuman untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh, terutama pada anak-anak.

Pasalnya, anak-anak lebih rentan terhadap infeksi karena sistem kekebalan mereka belum sepenuhnya matang. Oleh karena itu, para ibu harus lebih memperhatikan asupan makanan maupun minuman pada anak. 

Melansir IWM Buzz, berikut sederet rempah-rempah untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh pada anak. 



Tulsi

Tulsi terkenal dengan penggunaan terapeutik dan banyak manfaat kesehatannya. Di antara semua herbal, tulsi dianggap yang terbaik. Tulsi kaya akan Vitamin A, C, dan K. Kandungannya membantu anak-anak untuk meningkatkan daya kekebalan mereka.

Kunyit

Rempah yang satu ini memiliki sifat anti-inflamasi dan karena antioksidan tinggi, itu dianggap sebagai penambah daya kekebalan. Untuk anak-anak juga sangat sehat.

Baca Juga: Catat! Ini Rempah-rempah yang Bisa Tingkatkan Sistem Kekebalan Tubuh Anak
Andaliman, Merica Khas Batak yang Punya Khasiat Menakjubkan



Kayu Manis

Kayu manis merupakan penambah kekebalan yang baik untuk semua, terutama anak-anak. Apalagi jika bubuknya dikonsumsi dengan susu.

Jahe dan Bawang

Untuk anak-anak, jahe adalah penambah kekebalan terbaik. Selain itu, bawang putih bersifat antijamur dan antibakteri serta mengandung senyawa sulfat yang membantu meningkatkan daya kekebalan tubuh.
 

Video Terkait