A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: fopen(/opt/alt/php80/var/lib/php/session/ci_sessionheji3vutgpeef8gvpfug298nu2m3pvug): Failed to open stream: Permission denied

Filename: drivers/Session_files_driver.php

Line Number: 176

Backtrace:

File: /home/u1347553/public_html/application/controllers/Article.php
Line: 13
Function: __construct

File: /home/u1347553/public_html/index.php
Line: 316
Function: require_once

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: session_start(): Failed to read session data: user (path: /opt/alt/php80/var/lib/php/session)

Filename: Session/Session.php

Line Number: 143

Backtrace:

File: /home/u1347553/public_html/application/controllers/Article.php
Line: 13
Function: __construct

File: /home/u1347553/public_html/index.php
Line: 316
Function: require_once

Jaga Kesehatan Otak, Cobain Deh Sayuran Ini

Jaga Kesehatan Otak, Cobain Deh Sayuran Ini

Ilustrasi brokoli. (Unsplash)

Penulis: Triana, Editor: Tatang Adhiwidharta - Rabu, 12 Oktober 2022 | 21:30 WIB

Sariagri - Otak merupakan organ tubuh yang paling penting untuk dijaga kesehatannya. Dilansir dari myhometouch, jika kesehatan otak tidak dijaga, salah satu risikonya yakni bisa-bisa bikin cepat pikun.

Oleh karena itu, penting untuk kita menjaga kesehatan otak. Dalam beberapa prakteknya, kamu bisa menjaga kesehatan otak dengan cara mencegah kepala dari benturan, rutin olahraga, mengurangi konsumsi aneka obat-obatan, tidur yang cukup, melakukan aktivitas yang bikin otak bekerja aktif, serta menjalankan pola makan sehat.

Sudah jadi rahasia umum, jika ada sejumlah sayuran yang nutrisinya baik buat otak. Berikut ini sejumlah sayuran yang bagus untuk kesehatan otak.

Brokoli

Dilansir dari regionalneurological, brokoli sangat tinggi antioksidan vitamin C serta flavonoid, sehingga ampuh mencegah penurunan kemampuan otak dalam berpikir dan mengingat.

Tomat

Dilansir dari pharmeasy, tomat mengandung sejumlah antioksidan, seperti likopen dan beta karoten. Keduanya ampuh banget mencegah kerusakan sel-sel otak dan meningkatkan daya ingat.

Kubis

Semua jenis kubis punya manfaat untuk kesehatan otak. Dilansir dari farmersalmanac, kubis mengandung vitamin K dan antosianin buat menjaga daya ingat dan konsentrasi.

Asparagus

Dilansir dari memorymorsels.org, asparagus punya segudang vitamin dan mineral untuk mencegah kerusakan otak maupun penyakit demensia.

Baca Juga: Jaga Kesehatan Otak, Cobain Deh Sayuran Ini
Cegah Ganasnya Kanker dengan Sederet Makanan Ini

Wortel

Mengutip dari livescience, wortel mengandung luteolin yang bisa mencegah inflamasi pada otak. Pasalnya, inflamasi pada otak ini bisa bikin ingatan perlahan-lahan hilang.

Kembang kol.

Kembang kol juga punya khasiat ampuh menjaga kesehatan otak, lho. Berdasarkan mrleesnoodles, kambang kol ini tinggi kolin dan vitamin B yang ampuh pencegah hilangnya daya ingat.