Begini Tips Agar Daun Bawang Bisa Tahan Lama

Ilustrasi daun bawang. (pixabay)

Penulis: Triana, Editor: Tatang Adhiwidharta - Kamis, 1 Desember 2022 | 20:30 WIB

Sariagri - Daun bawang merupakan salah satu jenis sayur yang biasa digunakan sebagai campuran berbagai hidangan. Maka tak heran banyak orang yang menyukai sayuran satu ini.

Terlebih daun bawang memiliki harga yang terjangkau. Hal ini membuat daun bawang laku keras di pasaran. Bahkan, sejumlah orang tak khawatir untuk menyimpan stok daun bawang dalam jumlah banyak.

Namun sayangnya, daun bawang bisa dengan mudah layu dan membusuk jika kita sembarangan menyimpannya. Alhasil daun bawang yang tadinya ingin kita makan malah tidak bisa dikonsumsi lagi.

Oleh sebab itu, sangat penting bagi kita untuk memahami cara yang tepat menyimpan daun bawang agar tidak mudah busuk.

Sebenarnya, ada solusi mudah yang bisa kamu lakukan untuk menyimpan daun bawang agar biar bertahan lama. Caranya, kamu bisa membungkus daun bawang dengan plastik. Hal ini akan membantu mencegah proses pembusukan.

Baca Juga: Begini Tips Agar Daun Bawang Bisa Tahan Lama
Jangan Disingkirkan, Berikut 5 Manfaat Daun Bawang

Biasanya, saat membeli daun bawang kita kerap melihatnya dibungkus dengan kertas koran. Alih-alih membiarkan kertas koran untuk menyimpan, ada baiknya mengganti dengan plastik.

Pasalnya, kertas koran tidak bisa mencegah kelembaban di daun bawang. Bukan hanya itu, pastikan juga untuk mencuci daun bawang terlebih dahulu karena bisa mempercepat pembusukan.