Ini Lho 4 Manfaat dari Buah Belimbing, Salah Satunya Anti Botak

Ilustrasi Belimbing (Pixabay)

Penulis: Triana, Editor: Tatang Adhiwidharta - Rabu, 30 November 2022 | 17:30 WIB

Sariagri - Belimbing merupakan salah satu jenis buah dengan bentuk yang tergolong unik. Buah belimbing dapat kita temukan dengan mudah di pasaran dengan harga yang relatif terjangkau.

Sama halnya dengan beberapa buah lain, belimbing juga digadang mampu memberikan nutrisi yang baik bagi kesehatan tubuh.

Dilansir dari heathly, berikut adalah beberapa manfaat menakjubkan yang akan dirasakan oleh tubuh setelah mengkonsumsi belimbing:

1. Mencegah peradangan

Kandungan vitamin C pada buah belimbing ternyata ampuh untuk mencegah terjadinya peradangan. Kandungan anti inflamasi yang ada di dalamnya juga berperan penting untuk mencegah terjadinya peradangan.

2. Menjaga kesehatan jantung

Jantung merupakan salah satu organ tubuh yang sangat penting bagi kelangsungan hidup. Siapa sangka, dengan mengonsumsi buah belimbing bisa membantu kita menjaga kesehatan jantung.

Buah belimbing mampu memperlancar sirkulasi darah dan menyeimbangkan cairan di dalam tubuh. Hal inilah yang nantinya berpengaruh besar terhadap kesehatan jantung.

Kandungan natrium dan kalium yang ada pada belimbing diketahui mampu mengatur tekanan darah sehingga terbebas dari risiko penyakit jantung.

3. Menurunkan berat badan

Manfaat yang satu ini tentunya sangat menggiurkan bagi para pelaku diet. Diet ketat untuk menurunkan berat badan memang terasa menyiksa dan berbahaya bagi tubuh.

Dengan mengonsumsi belimbing yang rendah kalori maka tubuh akan terbantu untuk mengurangi berat badan. Meningkatkan kesehatan kulit dan rambut

Baca Juga: Ini Lho 4 Manfaat dari Buah Belimbing, Salah Satunya Anti Botak
Belimbing Wuluh, Si Kecut yang Punya Khasiat Menakjubkan

4. Meningkatkan kesehatan kulit dan rambut

Tidak banyak orang yang tahu bahwa kandungan pada belimbing mampu meningkatkan kesehatan kulit dan rambut. Kebanyakan orang akan melakukan perawatan kulit dan rambut menggunakan bahan kimia yang digunakan dari luar tubuh.

Namun siapa sangka, konsumsi buah belimbing menjadi cara yang tepat untuk meningkatkan kesehatan kulit dan rambut dari dalam tubuh.