Viral Pelanggan Bayar Timun Belasan Juta Gegara Kasir Salah Masukkan Kode

Ilustrasi timun (Pexels)

Penulis: Rashif Usman, Editor: Dera - Jumat, 2 Desember 2022 | 18:30 WIB

Sariagri - Seorang warganet di media sosial TikTok belum lama ini mengungkapkan kerugian yang diterima dirinya. Sebab, ia harus membayar timun dengan harga belasan juta.

Warganet itu bercerita tentang pengalamannya ketika belanja sayuran. Dirinya yang kurang teliti, bergegas pergi ke mobilnya untuk pulang. Namun, tak lama ia menyadari bahwa ada yang tak beres dengan barang belanjaannya lantaran ia membayar belanjaan yang membengkak.

Bayar Timun Belasan Juta

Ternyata, ada kesalahan yang dilakukan oleh seorang kasir supermarket yang menjadi lokasi warganet itu membeli timun . Pada unggahannya, ini memperlihatkan tagihan belanjanya dengan timun sebanyak 593 buah. Ternyata kasir yang melayaninya salah memasukkan kode produk pada bagian jumlah produk, seperti dikutip dari mashed.

Pelanggan yang awalnya tak menyadari kesalahan itu disuruh membayar $1000 atau berkisar Rp 15,7 juta hanya untuk timun saja. Untungnya, ia belum pergi dari supermarket dan langsung menyampaikan komplain. Ia kemudian masuk ke dalam supermarket dan meminta untuk bertemu dengan manajer disana.

Sambil membawa bukti tagihan, ia menjelaskan kronologi kejadian dengan sangat detail. Hingga akhirnya, keluhannya pun diproses dan diatasi. Setelahnya, a mengaku disuruh menunggu untuk pengembalian uang yang dilakukan langsung oleh manajernya.

Baca Juga: Viral Pelanggan Bayar Timun Belasan Juta Gegara Kasir Salah Masukkan Kode
Haru! Kisah Siswa SMA Rela Jualan Sayur Keliling Demi Biaya Sekolah

Tak sia-sia, walaupun harus menunggu ia kembali mendapatkan uangnya senilai Rp 15,7 juta. Netizen ini juga memperingatkan orang lain untuk selalu memeriksa tagihan mereka dengan teliti.

"Jangan sampai kalian mengalami hal yang sama. Ketidak telitian para pembeli seringkali merugikan diri sendiri. Pastikan untuk memeriksa tagihan belanja sebelum keluar supermarket," tulis netizen tersebut.