A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: Undefined array key -1

Filename: controllers/Article.php

Line Number: 597

Backtrace:

File: /home/u1347553/public_html/application/controllers/Article.php
Line: 597
Function: _error_handler

File: /home/u1347553/public_html/index.php
Line: 316
Function: require_once

Buah dan Sayur Ini Dipercaya Mampu Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Buah dan Sayur Ini Dipercaya Mampu Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Ilustrasi brokoli. (Unsplash)

Penulis: Triana, Editor: Tatang Adhiwidharta - Selasa, 17 Januari 2023 | 22:30 WIB

Sariagri - Siapa sih yang tidak ingin mempunyai tubuh yang sehat dan bugar. Untuk mendapatkannya, kamu disarankan untuk menjaga pola hidup yang sehat, seperti tidur dan istirahat yang cukup.

Selain itu, olahraga yang teratur serta memperhatikan asupan makanan yang bergizi seimbang sudah barang tentu menjadi hal yang penting yang harus kita lakukan.

Ada beberapa jenis makanan yang dipercaya berguna untuk meningkatkan daya tahan tubuh kita. Berikut 5 diantaranya.

1. Jeruk

Tentunya sudah bukan rahasia lagi jika buah yang berwarna oranye ini memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Jika tubuh kita tercukupi asupan vitamin C nya, tentu daya tahan tubuh kita pun terjaga.

Hal itu karena vitamin C akan membantu tubuh memproduksi sel darah putih yang bertugas melawan patogen yakni penyebab infeksi dalam tubuh.

2. Bawang putih

Selain digunakan sebagai bumbu dalam masakan, bawang putih sejak dulu sudah digunakan sebagai obat herbal bagi masyarakat kita.

Hal itu bukan sesuatu yang salah, karena berbagai kebaikan bisa kita dapatkan dalam bawang putih tersebut, termasuk untuk memelihara daya tahan tubuh. Kandungan senyawa allicin dalam bawang putih itulah yang berfungsi sebagai anti bakteri.

3. Brokoli

Penggunaan brokoli sebagai sumber sayuran yang melengkapi menu dimeja makan memang pilihan yang tepat. Hal ini lantaran tingginya kandungan antioksidan, serat, vitamin A, C dan E yang ada dalam brokoli dipercaya mampu membuat daya tahan tubuh kita terjaga baik.

4. Bayam

Sayuran hijau yang sangat akrab di tengah masyarakat kita ini ternyata memiliki kandungan betakaroten dan antioksidan yang tinggi. Hal ini sangat bermanfaat bagi tubuh untuk melawan penyakit ataupun infeksi. Seperti halnya pada brokoli, memasak bayam pun harus benar supaya kandungan nutrisi yang ada di dalamnya tidak rusak.

5. Kunyit

Kandungan zat kurkumin yakni kandungan antioksidan terbukti sangat ampuh dalam membantu tubuh untuk melawan virus dan bakteri, juga untuk antiradang. Tidak heran jika sejak zaman dahulu kunyit sudah digunakan sebagai bahan herbal peracik jamu yang sangat dicintai masyarakat kita.

Itulah beberapa jenis makanan pembentuk sistem imunitas pada tubuh. Rajin-rajinlah mengonsumsi makanan jenis tersebut supaya tubuh tetap sehat dan terjaga, sehingga terhindar dari virus dan penyakit.



Baca Juga: Buah dan Sayur Ini Dipercaya Mampu Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
Biar Gak Lupa! Ini 3 Makanan yang Mampu Meningkatkan Memori Otak