Unik, Beli Perabotan Rumah di Toko Ini Cukup Bayar Pakai Bawang Merah

Ilustrasi bawang merah. (Sariagri/Arief L)

Penulis: Rashif Usman, Editor: Dera - Selasa, 7 Februari 2023 | 20:00 WIB

Sariagri - Bawang merah merupakan salah satu bumbu dapur yang selalu ada di setiap resep. Selain meningkatkan cita rasa, bawang merah juga bisa menambah aroma pada menu makanan.

Namun, di Filipina, bawang merah bisa menjadi alat bayar untuk membeli keperluan alat-alat rumah tangga. Layanan ini disediakan oleh sebuah toko furnitur di Filipina bernama Japan Home Center (JHC).

Dalam unggahan di media sosial, toko tersebut menerima bawang merah sebagai alat pembayaran. Syaratnya, pembeli bisa mendapatkan satu item dengan satu buah bawang merah.

Namun, pembayaran ini hanya berlaku untuk barang-barang tertentu. Selain itu, pembayaran dengan bawang merah ini juga hanya berlaku untuk maksimal tiga barang. Penawaran ini hanya berlaku di cabang pusat di Kota Quezon di Timur Laut Manila.

Pemilik toko mengatakan bahwa tujuannya menjadikan bawang merah sebagai alat bayar untuk membantu orang-orang yang kurang mampu. Nantinya, bawang merah yang terkumpul tersebut akan digunakan di pantry komunitas milik JHC.

Baca Juga: Unik, Beli Perabotan Rumah di Toko Ini Cukup Bayar Pakai Bawang Merah
Kementan Pastikan Stok Cabai dan Bawang Merah Aman Selama Nataru

Pantry komunitas merupakan tempat orang yang kurang beruntung bisa mengambil barang-barang yang mereka butuhkan. Mereka dapat mengambil secara gratis.

Perlu diketahui, bawang merah belakangan ini menjadi bahan masakan yang bernilai di Filipina. Sejak awal harganya kerap melambung tinggi, bahkan melebihi ayam dan ikan.