Kirain Lato-lato, Ternyata Si Terong Hijau Kaya Manfaat

Viral terong hijau mirip lato-lato. (instagram@kementerianpertanian)

Editor: Dera - Kamis, 16 Februari 2023 | 21:00 WIB

Sariagri - Demam lato-lato memang tengah melanda masyarakat di Tanah Air. Bahkan, hampir semua kalangan menyukai permainan tradisional yang satu ini, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. 

Namun tahukah Sobat Agri, ternyata ada loh sayuran yang mirip dengan lato-lato, terlebih jika melihat bentuknya yang bulat. Ya, sayuran tersebut adalah "terong hijau". 

Terong hijau biasanya dijadikan lalapan dan dikonsumsi dalam keadaan mentah. Tak hanya itu, si bulat mungil ini juga bisa dijadikan sambal atau makanan olahan lain. 

Selain bisa membuat pecintanya ketagihan, konsumsi terong hijau juga bisa memberikan manfaat kesehatan, seperti mengendalikan kadar kolesterol, mengendalikan kadar gula darah, menyehatkan jantung, mencegah kanker, mencegah anemia, menstimulasi kinerja otak lebih efektif, menyehatkan kulit, mengendalikan asam lambung, serta mencegah osteoporosis.

Baca Juga: Kirain Lato-lato, Ternyata Si Terong Hijau Kaya Manfaat
Wanita Nekat Potong Batang Brokoli saat Belanja Supaya Hemat

Wah, banyak banget ya khasiatnya Sobat Agri. Akan tetapi, karena terong hijau kerap dikonsumsi dalam keadaan mentah, maka budidayanya pun harus dilakukan secara organik agar orang yang mengonsumsinya tidak terkena racun pestisida.

Melihat manfaatnya yang luar biasa, sekarang kamu bakal doyan gak nih konsumsi sayuran lato-lato?