4 Sayuran Ini Justru Bisa Bikin Kamu Gemuk Jika Rutin Dikonsumsi

Ilustrasi sayuran hasil pertanian (Pexels)

Editor: Reza P - Sabtu, 25 Juli 2020 | 12:00 WIB

SariAgri - Sayuran sering dijadikan sebagai makanan untuk menu diet. Tingginya kandungan vitamin serta serat dalam sayuran dianggap mampu memenuhi nutrisi tubuh tanpa berdampak pada penambahan berat badan.

Dilansir dari boldsky, sebuah penelitian mengungkapkan bahwa beberapa jenis sayuran tertentu justru mampu memicu bertambahnya berat badan bahkan bisa membuat gemuk.

Berikut ini adalah sayuran yang diketahui bisa membuat tubuh jadi gemuk.

Kentang

Kentang mengandung banyak pati di dalamnya. Mengonsumsi kentang dalam jumlah banyak tidak hanya mengarah pada peningkatan berat badan namun juga peningkatan kadar kolesterol karena kentang mengandung gula.

Jagung

Jagung mengandung fruktosa yang justru tidak bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Jadi, jika kamu sedang diet, hindari makan jagung.

Baca Juga: 4 Sayuran Ini Justru Bisa Bikin Kamu Gemuk Jika Rutin Dikonsumsi
Coba 8 Langkah Ini Efektif Singkirkan Pestisida Pada Buah dan Sayur

Kembang Kol

kembang kol memang kaya serat. Namun salah satu sayuran dari marga cruciferous ini mengandung senyawa yang menghalangi penyerapan yodium dan mengarah ke penurunan metabolisme dan membuatmu sulit untuk menurunkan berat badan.

Kacang polong

Mengonsumsi kacang polong terutama yang kacang polong beku atau kacang polong kalengan tidak memberikan pengaruh apapun dalam upaya menurunkan berat badan karena kacang polong jenis ini mengandung zat aditif dan natrium yang justru membahayakan kesehatan tubuh.