Ramuan Ajaib Bisa Menyegarkan Tanaman yang Nyaris Mati

Ilustrasi Bunga Layu (Pixabay)

Penulis: Reza P, Editor: Rojes Saragih - Selasa, 4 Agustus 2020 | 15:30 WIB

SariAgri - Tanaman sering kali jadi pilihan sebagian besar orang untuk memperindah suasana rumah. Kamu bisa menanamnya di dalam maupun di luar halaman rumah.

Untuk itu diperlukan perhatian dan perawatan khusus agar tanaman yang ditanam tidak layu lantas mati. Beberapa cara bisa kamu lakukan seperti dengan teratur menyiram, memberi pupuk, hingga suplemen bagi tanaman.

Tapi seringkali karena kesibukan sehari hari membuat kita kurang memperhatikan tanaman peliharaan kita. Sehingga tanaman cepat layu dan berujung mati.

Melansir dari laman Brightside, ternyata ada ramuan ampuh yang bisa membuat tanaman kesayangan kita bisa hidup kembali, setelah nyaris mati.

Baca Juga: Ramuan Ajaib Bisa Menyegarkan Tanaman yang Nyaris Mati
Daripada Dibuang, Ini Tips Menjadikan Cangkang Telur Jadi Wadah Tanaman

Sobat Agri cukup menyiapkan beberapa bahan sederhana yaitu kulit pisang, kulit telur dan kopi yang sudah digiing. Cara mengolahnya mudah, Sobat Agri cukup mencampur ketiga bahan tersebut menggunakan blender dengan mencampurkannya dengan sedikit air hingga halus.

Tuangkan campuran bahan tersebut di atas media tanam tanaman yang sudah layu alias nyaris mati. Tunggu beberapa hari, tanaman yang nyaris mati mulai hidup dan segar kembali.