3 Bahan Alami Ini Efektif Kontrol Lemak Tubuh Cegah Obesitas

Sayuran Paprika (Gambar Ilustrasi)

Penulis: Reza P, Editor: M Kautsar - Jumat, 4 September 2020 | 09:00 WIB

SariAgri - Memiliki tubuh ideal tidak hanya menunjang penampilan, tetapi juga baik bagi kesehatan. Nah, ingin tampil tanpa lemak berlebih di bagian pinggang, Sobat Agri tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk operasi.

Melansir dari Eatingwell, penelitian dari Karen Ansel M.S,RD menunjukan bahwa ada bahan-bahan alami yang bisa dikonsumsi untuk membantu menyusutkan ukuran pinggang. Apa saja bahan alaminya?

Paprika merah

Dalam jurnal studi gizi mengatakan makanan yang mengandung beta karoten dan lycopene, dapat menurunkan lemak di sekitar pinggang.

Kandungan tersebut merupakan antioksidan yang menghilangkan senyawa berbahaya dari penyimpanan lemak. Paprika merah juga mengandung nutrisi seperti vitamin C yang dibutuhkan untuk pembakaran lemak.

Kacang

Studi Diabetic Medicine tahun 2011 menunjukan dengan mengonsumsi protein nabati, seperti kacang-kacangan dapat mengontrol lemak di tubuh.

Para peneliti tersebut menduga konsumsi kacang dalam enam bulan, efektif menurunkan berat badan. Selain itu juga bisa mencegah diabetes.

Baca Juga: 3 Bahan Alami Ini Efektif Kontrol Lemak Tubuh Cegah Obesitas
Makan 5 Kacang Kenari, Tunggu 4 Jam dan Rasakan Khasiat Luar Biasanya

Minyak canola

Tak hanya mendapatkan julukan sebagai minyak goreng yang ramah untuk jantung. Canola juga bisa membantu menurunkan kadar insulin.

Namun para peneliti masih belum mengetahui takaran minyak canola yang dibutuhkan untuk keberhasilan diet. Peneliti hanya percaya kandungan omega 3 yang tinggi pada canola bisa menurunkan kadar insulin sehingga lemak di perut menyusut.

Video Terkait