Anti Ribet, Pot Ajaib Ini Bisa Siram Tanaman Sendiri Selama Seminggu

Pot buatan Cina yang membuat tanaman tak perlu disiram selama seminggu. (Sariagri/Gloria)

Editor: Dera - Kamis, 14 Januari 2021 | 08:00 WIB

SariAgri - Menyiram tanaman adalah salah satu hal wajib ketika bercocok tanam. Namun kewajiban itu kadang kala terlupakan karena padatnya aktivitas sehingga tanaman pun menjadi layu.

Biasanya, menyiram tanaman dilakukan dua kali atau sekali sehari agar tanaman tidak kekeringan dan mendapatkan asupan air yang cukup. Pengusaha tanaman, Agung Sumedi, memperkenalkan salah satu inovasi pot yang tidak akan membuat kita lupa untuk menyiram tanaman.

Tampilan pot tersebut terbilang unik dengan tempat air di bawah pot, seuntai tali dan pot tanam di atasnya. Kamu hanya perlu mengisi air ke dalam wadahnya, tanaman pun tidak perlu disiram selama satu minggu. 

Sayangnya, pot ini belum ada di Indonesia. Agung membelinya dari Cina melalui aplikasi belanja online.

"Dia (tanaman) enggak perlu disiram selama seminggu. Saya beli ini, di Indonesia belum ada, saya dapat juga dari China," ujar Agung kepada Sariagri, Kamis (14/1).

Setelah satu minggu, tempat air dalam pot itu pun perlu diisi kembali. Tanaman pun tidak akan mati ketika kita lupa menyiramnya.

Baca Juga: Anti Ribet, Pot Ajaib Ini Bisa Siram Tanaman Sendiri Selama Seminggu
Mengenal Buah Namnam yang Sudah Mulai Langka

Selain tak perlu repot menyiram tanaman, bentuk pot yang unik juga bisa menjadi hiasan. Pot tanaman ini pastinya bisa lebih mempercantik dekorasi rumah kamu.

Sementara itu, lantaran pot 'ajaib' tersebut hanya berada di Cina, Agung bekerja sama dengan salah satu hotel di kawasan Sentul, Bogor. Pot itu digunakan untuk tanaman-tanaman hias yang sudah dipesan oleh pihak hotel. Dirinya berharap, pot tersebut dapat dibuat di Indonesia karena keunggulan dua fungsi yang dimilikinya.

Video Terkait