10 Tanaman Hias yang Dipercaya Bawa Hoki dan Bikin Kaya

Pohon Uang atau Pachira Aquatica. (Foter.com)

Editor: Dera - Jumat, 19 Februari 2021 | 13:40 WIB

SariAgri - Tak hanya sekadar tren, tanaman hias yang bisa mempercantik rumah juga dipercaya dapat membawa hoki dan membuat pemilknya menjadi kaya. Percaya atau tidak, berikut 10 tanaman hias yang dipercaya sebagai pembawa keberuntungan: 

1. Swedish Ivy (Plectranthus Vertivillatus)

Tanaman yang berasal dari Afrika Tenggara ini dipercaya sebagai tanaman pembawa keberuntungan. Meskipun sebagian besar dimanfaatkan sebagai tanaman hias, ternyata tanaman ini salah satu tanaman terbaik yang menarik uang ke rumah kamu lho. Kamu dapat menanam Swedih Ivy dengan mudah di dalam ruangan dengan pot gantung atau sebagai hiasan di luar ruangan.

2. Pohon Uang (Pachira Aquatica)

Tanaman ini tumbuh secara alami di daerah tropis Amerika Tengah dan Amerika Selatan. Memiliki ciri khas seperti daun yang hijau, kulit kayu yang halus serta bunga yang memanjang. Pachira merupakan tanaman penting untuk menarik uang ke rumahmu. Merawat Pachira cukup mudah, karena tidak membutuhkan banyak cahaya dan tumbuh subur di tempat teduh parsial dengan suhu sedang.

3. Bambu Rejeki (Dracaena Sanderiana)

Hampir diseluruh negara Asia, lucky bamboo atau bambu rejeki diyakini membawa keberuntungan finansial bagi pemiliknya. Merawat dan menumbuhkannya terbilang mudah. Cukup menjaga akarnya terendam air, maka tanaman ini akan tumbuh dengan baik.

4. Holy Basil (Ocimum tenuiflorum)

Di India, Basil merupakan tanaman obat dan biasanya ditanam di luar ruangan. Selain itu, tanaman ini juga diyakini membawa kekayaan, kesehatan dan kemakmuran. Cukup meletakkannya di dekat jendela yang menghadap selatan atau barat, maka basil akan tumbuh dengan baik.

5.Rue (Rute graveolens)

Rue adalah tanaman beraroma tajam dari Eropa selatan dan dikenal dengan nama Queen of Grace, Withcbane dan Ruda. Tanaman ini memiliki banyak khasiat magis dan khasiat obat yang memberi perlindungan, membawa keberuntungan, uang dan kemakmuran. Rue dapat tumbuh di balkon dengan tempat yang cerah dan menghadap ke barat daya.

6. Tanaman Giok (Crassula Ovata)

Giok memiliki ciri-ciri tanaman berdaun bulat dan melingkar. Menurut ilmu feng shui, ciri-ciri tersebut bisa mendatangkan keberuntungan.

Tanaman giok adalah tanaman hias yang sempurna dan dapat hidup selama beberapa dekade dengan perawatan yang tepat. Pastikan giok diberi sinar matahari langsung selama beberapa jam.

7. Shamrock (Oxalis regnelli)

Dalam cerita rakyat Irlandia, Shamrock merupakan tanaman pembawa keberuntungan. Jika kamu menanam Shamrock di dalam ruangan, letakan tanaman di dekat jendela yang terkena sinar matahari langsung. Selain itu usahakan untuk menjaga kelembaban tanah dengan menyiramnya secara teratur.

8. Sirih Gading (Epiprenmum aureum)

Sebagian besar negara di Asia, Sirih Gading atau Pothos dipercaya sebagai salah satu tanaman keberuntungan. Selain itu, Pothos bisa menjadi tanaman hias yang sangat baik untuk membersihkan udara pada ruangan. Menumbuhkan dan merawat pothos sangat mudah, tempatkan dibawah sinar matahari tidak langsung dan beri air secukupnya.

Baca Juga: 10 Tanaman Hias yang Dipercaya Bawa Hoki dan Bikin Kaya
5 Tanaman Hias Ini Bisa Bikin Dapur Lebih Cantik

9. Tanaman Karet (Ficus Elastica)

Tanaman karet memilki daun yang bundar. Menurut feng shui, ciri tersebut menunjukan kemakmuran, keberuntungan dan kekayaan. Menanam tanaman karet sebagai tanaman hias tidak sulit, letakan tanaman di tempat yang menerima sinar matahari tidak langsung.

10. Chinese Money Plant (Pilea peperomioides)

Tanaman ini populer bagi kamu yang ingin menarik energi positif dan uang ke rumah. Chinese money plant memiliki daun bundar dan dapat menambah daya tarik bagi dekorasi rumah. Tanaman ini tumbuh baik pada suhu diatas 13 derajat Celcius. Cukup letakkan di dekat jendela yang jauh dari sinar matahari langsung.

Video Terkait