A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: fopen(/opt/alt/php80/var/lib/php/session/ci_sessionpsonf0nsse52voa35o200lrptuogoumc): Failed to open stream: Permission denied

Filename: drivers/Session_files_driver.php

Line Number: 176

Backtrace:

File: /home/u1347553/public_html/application/controllers/Article.php
Line: 13
Function: __construct

File: /home/u1347553/public_html/index.php
Line: 316
Function: require_once

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: session_start(): Failed to read session data: user (path: /opt/alt/php80/var/lib/php/session)

Filename: Session/Session.php

Line Number: 143

Backtrace:

File: /home/u1347553/public_html/application/controllers/Article.php
Line: 13
Function: __construct

File: /home/u1347553/public_html/index.php
Line: 316
Function: require_once

8 Tanaman Hias yang Paling Diburu di Sejumlah Negara - Hortikultura sariagri.id

8 Tanaman Hias yang Paling Diburu di Sejumlah Negara

Tanaman hias peperomia. (instagram@jadesjunglegram)

Editor: Dera - Selasa, 23 Februari 2021 | 10:00 WIB

SariAgri - Setiap pecinta dan kolektor tanaman hias pastinya selalu mempunyai keinginan memperbanyak atau menambah koleksi tanaman mereka. Di mana koleksi atau spesies tumbuhan dan tanaman pun bermunculan di seluruh dunia dengan pesona dan keunikan masing-masing.

Nah, jika kamu tertarik menambah koleksi tanaman hias, sejumlah tanaman ini patut kamu lirik. Melansir The Spruce, berikut daftar tanaman hias yang paling banyak diburu para kolektor di seluruh dunia.

1. Alocasia Frydek

Pecinta tanaman hias bernama Shelley, dalam akun @Shelleys.indoor.jungle membagikan foto koleksi tanamanya yang cukup mengesankan di rumahnya di Malta. Tanaman daftar keinginannya adalah Alocasia Frydek. Shelley mengaku sangat menginginkan tanaman ini. 

"Bagi siapa pun yang mengenal saya, kamu akan tahu bahwa saya adalah pecandu alocasias. Saya hanya menyukai batangnya yang panjang dan penampilan yang elegan namun juga mengintimidasi dan menurut saya tanaman tersebut sangat menarik," katanya.

"Mereka suka cahaya yang disaring, terang dan bisa sedikit mengering di antara penyiraman. Kamu mungkin melihat sedikit lengkungan daun jika terlalu haus," tambahnya.

Namun ia mengaku tanaman ini cukup sulit ia dapat di Malta dan harus memburunya secara online.

"Jika saya harus mendapatkannya, saya harus mendapatkannya secara online dan secara online harganya cukup mahal. Jadi saya benar-benar ragu-ragu apakah Aku harus melakukannya atau sekarang ... Aku yakin suatu hari aku akan menyerah karena aku ngiler setiap kali melihatnya," ujarnya.

2. Philodendron Melanochrysum

Jade, pecinta tanaman yang tinggal di Inggris membagikan koleksi monstera-nya yang menakjubkan di Instagram @Jadesjunglegram. Keluarga Philodendron mencuri hatinya, karena ia memasukan Philodendron Melanochrysum dalam daftar buruannya.

“tanaman yang benar-benar menakjubkan dengan bentuk hati yang memanjang, daun beludru dan urat yang kontras,” katanya.

Dia menyukai bagaimana daun baru keluar dalam warna tembaga/coklat yang indah sebelum secara bertahap berubah menjadi hijau tua yang indah.

3. Hoya Sarawak cream

Marisa dalam akun @Leafygreens_ adalah pencinta hoyas yang tinggal di Utah, jadi tidak mengherankan jika tanaman daftar keinginannya termasuk dalam keluarga itu.

“Tanaman daftar harapan utama saya untuk tahun 2021 adalah krim sarawak Hoya. Meskipun saya sudah menyukai hoyas selama beberapa waktu sekarang, saya benar-benar menyukainya selama setahun terakhir ini, ”katanya.

Marisa mengaku pertama kali mengetahui tanaman ini pada bulan Februari setelah melihatnya di Instagram.

“Daunnya yang besar, bulat, berkerut, bertekstur, daun hijau tua sangat indah dan indah," katanya.

"Sayangnya, saya jarang melihat mereka ditawarkan di sini di AS, dan jika demikian, mereka sering datang dengan harga yang lumayan mahal (terutama dengan meningkatnya popularitas tanaman/hoyas). Mudah-mudahan saya tidak bisa segera mendapatkannya," harapnya.

4. Monstera Deliciosa Albo Variegata

Melihat akun Jeff @_thevibespace ia tinggal di California dan memiliki cukup banyak koleksi tanaman. Tanaman yang masuk daftar keinginannya adalah Monstera Beraneka Ragam, juga disebut Monstera Deliciosa Albo Variegata.

“Saat pertama kali saya menanam tanaman hias, daun monstera menarik perhatian saya karena dedaunannya yang unik. Saya punya dua yang normal tetapi memiliki yang beraneka ragam ini akan menjadi impian saya, ”katanya.

5. Alocasia Rugosa

Stu, pencinta tumbuhan Inggris lainnya dapat ditemukan di akun @Plantastic_mr_fox. Tanaman daftar keinginannya adalah Alocasia Rugosa. Menurutnya, kamu dapat menemukan beberapa jenis Alocasia, seperti Polly, di toko-toko seperti Ikea dengan harga yang cukup terjangkau.

“Sangat indah dengan daun bertekstur matte. Alocasias menjadi semakin populer di kalangan pengumpul tanaman rumah dan kini semakin banyak tersedia di pusat-pusat taman dan toko tanaman, ”ujarnya.

6. Polka Dot Begonia

Emily Sanchez dengan akun @Classycasita tinggal di San Diego menyebut daftar keinginannya adalah Polka Dot Begonia. Perawatan tanaman ini memang tidak mudah.

"Tampilannya mengingatkan saya pada musim liburan dan dapat membawa begitu banyak kehidupan ke ruangan mana pun.” ujarnya.

“Meskipun perawatannya bisa lebih rumit, saya pikir memiliki sedikit tanaman dengan perawatan yang tinggi dapat mendorong lebih banyak usaha untuk tanaman dan perawatan diri dan siapa yang tidak membutuhkan lebih banyak kesabaran dan perawatan diri? jelasnya.

7. Anthurium Warocqueanum

Diana yang berbasis di Hongaria, dalam akun @Rosecray mengatakan bahwa tanaman daftar keinginannya selalu berubah.

"Hanya ada satu tanaman yang tidak dapat saya hilangkan. Saya punya versi bayi tapi saya sangat ingin memiliki Anthurium Warocqueanum dewasa. Saya suka daun gelap yang panjang dan urat yang indah dan cerah," tambahnya.

Dia berkata saat mencari ratu anthirium yang sempurna dia akan terus menumbuhkan yang kecil dan berharap untuk melihat daun yang lebih besar dan lebih besar saat matang.

Baca Juga: 8 Tanaman Hias yang Paling Diburu di Sejumlah Negara
Cita-cita Mbah Karmin, Lahirkan Kawasan Agropolitan Tanaman Hias

8. Variegated Fiddle Leaf Fig

Nick Cutsumpas dalam akun @Farmernicknyc baru saja pindah ke Los Angeles dan dia mengaku sangat menginginkan tanaman satu ini.

"Pasti Variegated Fiddle Leaf Fig. Monstera beraneka ragam sedang populer saat ini, tetapi Variegated Fiddle Leaf Fig memiliki garis besar daun berwarna cangkang telur yang indah yang benar-benar menakjubkan.

"Aku akan mengawasi yang satu itu."ujarnya.