Bocil Minta Jambu Tetangga Lewat Sebuah Surat, Begini Jawaban Pemilik

Surat Bocil izin minta jambu ke tetangga. (TikTok)

Editor: Tatang Adhiwidharta - Senin, 14 Juni 2021 | 20:50 WIB

SariAgri -  Kisah seorang bocil alias bocah kecil yang menulis sepucuk surat berisi keinginannya meminta buah jambu milik tetangga di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) viral di media sosial.

Dimana surat itu ditempel di pagar rumah pemilik pohon jambu. Tak ayal, kisah bocil itu menjadi viral setelah dibagikan oleh pemilik pohon jambu lewat video di akun TikTok @yulia_arsen_mahes.

Video TikTok bocil SD izin meminta jambu viral setelah dibagikan oleh pemilik pohon jambu. Diketahui pemilik akun tersebut bernama Yulia Wulandari, warga Wedomartani, Ngemplak, Sleman. Dalam surat itu, si bocil SD itu menyebutkan ciri-ciri dari jambu yang ia minta.

"Permisi saya anak SD, maaf saya boleh gak minta jambu mawarnya. Ciri-cirinya warnanya kuning, bulat daunnya panjang dan baunya harum. Kalau sudah gantung di pagar," begitu isi surat yang ditulis si bocil.

Surat itu pun dibalas oleh Yulia, si pemilik kebun. Ia bersedia memberikan jambu bahkan satu kantong penuh.

"Boleh sekali, anak baik," balas Yulia di kertas surat yang sama.

Surat itu ditempelkan di pagar rumah milik Yulia. Diceritakannya, kejadian itu bermula terjadi pada sore di tanggal 12 Mei 2021.

"Peristiwa awalnya itu tanggal 12 Mei, sesuai yang pertama kali posting itu sekitar jam 3 sore ditempel pakai isolasi. Nah itu kita habis pergi semua, terus begitu pulang buka pagar ada tulisan itu. Tulisan yang di kertas itu. Tengak-tengok, kanan kiri kok nggak ada orang," kata Yulia.

Ia terkesan dengan cara meminta jambu yang dilakukan anak SD itu. Diketahui, bocah SD dalam video itu bernama Sidik dan merupakan tetangganya.

"Terus berkesan banget sih anak SD itu sopan banget minta kayak gitu dan itu langsung ditempelin gitu. Kebetulan satu jam (setelah pulang) anak itu datang. Namanya Sidik. Anaknya sopan, seneng banget ketemu dia," ungkapnya.

Yulia mengaku sempat bingung, ia terkesan dengan sikap Sidik yang sampai menuliskan ciri-ciri buah jambu mawar yang dimintanya.

@yulia_arsen_mahes

Balas @bucinsikucing

♬ original sound - yulia_arsen_mahes

"Sempat bingung, maksudnya di depan rumah itu jarang banget namanya anak-anak. Walaupun anak-anak itu nggak sampai yang nulis kayak gitu. Nah ini kok anaknya sopan banget, sampai dia itu detail ngasih tahu ciri-ciri jambu mawarnya," tutur Yulia.

Baca Juga: Bocil Minta Jambu Tetangga Lewat Sebuah Surat, Begini Jawaban Pemilik
Sederet Manfaat Jambu Air untuk Kesehatan, Rugi Kalau Tidak Suka

Yulia juga mengutarakan maksudnya membuat video tersebut. Menurutnya, apa yang dilakukan oleh Sidik bisa menjadi contoh bagi yang lainnya.

"Ya biar buat contoh yang lainnya maksudnya di zaman sekarang kan jarang banget anak kayak gitu. Mungkin 1 banding 9 ya. Terus bisa buat contoh untuk adik-adik yang lain," pungkasnya.