5 Manfaat Hebat Markisa bagi Kecantikan Wanita

Ilustrasi buah markisa. (Freepik)

Editor: Dera - Senin, 26 Juli 2021 | 23:00 WIB

SariAgri - Markisa tergolong tanaman genus Passiflora yang berasal dari daerah tropis dan sub tropis di Amerika. Buah ini berbentuk bulat dan mempunyai biji berselaput kuning dengan rasa asam manis.

Markisa memiliki banyak nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan hingga kecantikan. Sehingga bermanfaat terutama untuk wanita. Kandungan yang terdapat dalam buah markisa di antaranya, antioksidan dan vitamin yang penting untuk kesehatan kulit dan organ lainnya.

Berikut 5 manfaat konsumsi markisa bagi wanita yang jarang diketahui:

1. Membantu diet

Buah markisa mengandung 17 kalori. Meskipun rasanya manis, indeks glikemiknya rendah. Selain itu, biji berselaput di dalamnya tinggi serat yang baik untuk Sobat Agri yang tengah menjalani diet.

2. Membuat kulit semakin sehat

Kandungan vitamin A yang tinggi pada buah markisa bisa membuat kulit semakin sehat.

3. Kulit tampak kenyal alami

Selain mengandung vitamin A yang tinggi, buah markisa juga merupakan sumber vitamin C yang tinggi. Vitamin ini berperan penting bagi produksi kolagen yang berperan untuk menjaga kekenyalan kulit.

Baca Juga: 5 Manfaat Hebat Markisa bagi Kecantikan Wanita
Lobi-Lobi, Buah Langka Nyaris Punah yang Miliki Banyak Khasiat Bagi Kesehatan

4. Mencegah osteoporosis

Buah markisa kaya akan kandungan mineral, seperti kalsium, zat besi, fosfor dan magnesium. Sehingga buah markisa bisa menjadi cara yang bagus untuk mempertahankan kepadatan tulang.

5. Membantu perkembangan janin ibu hamil

Sobat Agri yang sedang hamil sangat cocok mengonsumsi buah markisa. Pasalnya, buah markisa mengandung folat yang dapat membantu perkembangan otak janin.