Terungkap! Lidah Mertua Mampu Menangkal Radiasi dari Peralatan Elektronik

Ilustrasi lidah mertua (wikimedia)

Penulis: Rashif Usman, Editor: Reza P - Jumat, 30 Juli 2021 | 16:50 WIB

SariAgri - Kegiatan merawat tanaman hias memang menjadi tren di kalangan masyarakat Tanah Air selama pandemi COVID-19. Biasanya, kegiatan ini dilakukan untuk menghilangkan stres atau penat saat di rumah saja.

Berbagai tanaman hias bisa menjadi pilihan Sobat Agri untuk di rawat menghiasi spot-spot kosong di setiap sudut rumah. Salah satu tanaman hias yang bisa ditanam dengan mudah adalah lidah mertua.

Tanaman dengan nama latin Sansevieria trifasciata ini terbilang mudah untuk memeliharanya dan tahan dalam berbagai kondisi cuaca. Itulah mengapa, lidah mertua sering sekali kita temui di Indonesia.

Selain itu, tanaman lidah mertua juga memiliki ragam manfaat, seperti menyerap polusi udara, mengurangi risiko diabetes, mempercepat pertumbuhan rambut hingga membersihkan udara dalam ruangan.

Baca Juga: Terungkap! Lidah Mertua Mampu Menangkal Radiasi dari Peralatan Elektronik
Selain untuk Estetika, Ini 4 Manfaat Batu Kerikil pada Tanaman Hias

Namun siapa sangka, ternyata  lidah mertua juga dikenal efektif dalam menangkal radiasi yang dihasilkan dari barang elektronik. Tanaman ini mampu mengubah karbondioksida menjadi oksigen, sehingga memberikan udara yang lebih bersih di rumah dan meningkatkan kesehatan paru-paru, dikutip dari bokashi living.

Maka dari itu, bagi kamu yang hobi dudk berlama-lama di depan layar monitor, menaruh lidah mertua disamping layar monitor bisa menjadi solusi untuk menjaga kesehatan mata dari paparan cahaya monitor. Pasalnya, lidah mertua dapat mereduksi gelombang radiasi yang dihasilkan oleh monitor.