Viral Video Petani di Sukabumi Babat Tanaman Sawi karena Tak Laku Akibat Pandemi

Ilustrasi kebun sayur. (pixabay)

Editor: Dera - Rabu, 4 Agustus 2021 | 14:40 WIB

SariAgri - Prihatin, mungkin itu kata yang terlintas ketika melihat video petani yang nekat membabat tanaman sawi miliknya lantaran tak laku dan merugi, akibat pandemi dan PPKM yang diperpanjang.

Peristiwa tersebut diketahui terjadi di Desa Kebonpedes, Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi. Di mana petani menjerit karena harga sawi di pasaran turun, sehingga mereka tidak mendapatkan keuntungan. 

Melihat kondisi itu, Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara langsung turun ke lokasi untuk memborong hasil panen petani. Dirinya bekerjasama dengan ketua DPD Pemuda Tani Indonesia, Jawa Barat untuk membeli sayuran dari petani, di mana nantinya sawi itu akan dibagikan kepada warga yang membutuhkan.

Baca Juga: Viral Video Petani di Sukabumi Babat Tanaman Sawi karena Tak Laku Akibat Pandemi
Viral Suami Disuruh Beli Sayur ke Pasar, Endingnya Malah Bikin Geregetan

Kondisi memperihatinkan ini ternyata tidak hanya dialami oleh petani sawi saja, melainkan juga sejumlah petani di Sukabumi. Guna mengatasinya, pemerintah setempat pun terus berupaya untuk mengatasi hal tersebut. 

Pasalnya, petani merupakan pejuang pangan nasional yang seharusnya mendapatkan kehidupan layak dan menjadi salah satu prioritas dalam mendapatkan bantuan sosial di masa pandemi COVID-19. 

Video Terkait