Mentan Berharap Pasar Tani Goes to Mall Bisa Tembus Ikut Food Test di 10 Negara

Mentan Syahrul Yasin Limpo berharap pasar tani goes to mall tembus ikuti food test di Eropa. (Ditjen Horti)

Editor: Tatang Adhiwidharta - Jumat, 22 Oktober 2021 | 14:50 WIB

Sariagri - Kementerian Pertanian (Kementan) terus melakukan terobosan untuk mempermudah akses konsumen mendapatkan bahan pangan sehat dan berkualitas. Salah satunya yaitu menggelar Pasar Tani Goes to Mall. 

Pasar Tani Goes to Mall menurut Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo merupakan media untuk mempromosikan produk pertanian lokal sekaligus mendekatkan antara produsen dan konsumen dalam hal penyediaan bahan pangan. Respons dan tanggapan pengunjung terhadap produk yang ada menurutnya menjadi tolak ukur bagaimana prospek dan potensi pasar pertanian ke depan.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada pengelola mall-mall yang ada, yang sudah bekerja sama bersama Kementerian Pertanian menampung atau menjadi show window produk pertanian. Saya lihat, antusisasme begitu tinggi," kata Mentan saat mengunjungi Pasar Tani Goes to Mall di Green Sedayu Mall, Jakarta Barat, Kamis, 21 Oktober 2021.

Menurut Mentan, Pasar Tani Goes to Mall merupakan peluang terutama bagi petani milenial membangun jaringan pasar.

"Jadi, produk pertanian terutama hortikultura diuji dari mall ke mall. Terutama bagi mereka yang punya tekad untuk melakukan ekspor. Memperluas jaringan pasar luar negeri," ungkapnya.

Baca Juga: Mentan Berharap Pasar Tani Goes to Mall Bisa Tembus Ikut Food Test di 10 Negara
Wujudkan Ketahanan Pangan, Digitalisasi Pertanian Menuju Era Baru

Lewat event ini, Mentan berharap akan muncul produk unggulan hortikultura yang berkualitas yang memiliki standar untuk ekspor.

"Kita berharap, siapa saja yang terjaring, yang memiliki kualitas produk yang bagus, bisa ikut mengikuti food test di 10 negara," pungkasnya.