Viral Eksperimen Pria Keringkan Rambutan Binjai Dijadikan Camilan, Begini Reaksi Warganet

Eksperimen pria keringkan rambutan binjai dijadikan camilan (TikTok)

Penulis: Rashif Usman, Editor: Tatang Adhiwidharta - Kamis, 28 Oktober 2021 | 17:00 WIB

Sariagri - Belakangan ini viral video di media sosial seorang pemuda yang meninju pohon pisang sambil menyebut ucapan penutup Salam dari Binjai. Video tersebut bahkan membuat rasa penasaran seorang pria hingga mencari tahu terkait Kota Binjai, Sumatera Utara.

Siapa sangka, rupanya ia menemukan fakta lain bahwa daerah Binjai terkenal dengan rambutannya, bukan pisang. Rambutan Binjai terkenal dengan rasanya yang manis dan daging tebal. Hal ini pun membuat seorang pria tertarik bereksperimen membuat rambutan Binjai kering.

Pria tersebut membagikan proses eksperimen melalui akun TikTok @naktekpang. "Rambutan binjai the best," tulisnya dalam keterangan video tersebut.

Dalam video unggahannya, awalnya ia mengupas satu kilogram rambutan dan membuang bijinya. Kemudian ia tata rapi rambutan tersebut di dehidrator atau alat pengering dan dikeringkan selama sekitar delapan jam dengan suhu 55 derajat Celcius.

Pria yang mengaku dirinya sebagai Food Technologist pun tidur selama proses pengeringan. Setelah bangun di pagi hari, dirinya langsung memerikasanya. Usai dikeringkan, terlihat penampakan bagian luar rambutan yang benar-benar kering.

Baca Juga: Viral Eksperimen Pria Keringkan Rambutan Binjai Dijadikan Camilan, Begini Reaksi Warganet
Viral Aksi Pria Bule Makan Rambutan Goreng Sekaligus dengan Kulitnya, Warganet: Sekte Apa Lagi?

Kendati demikian, rupanya bagian dalam rambutan masih tetap kenyal. Rasanya pun juga tetap terasa manis dan nikmat seperti sebelum dikeringkan. Pria itu kemudian menaruh semua rambutan kering di dalam toples.

Sontak video tersebut viral dan berhasil menyita perhatian warganet. Hingga berita ini dibuat sudah lebih dari 1 juta pengguna yang menonton video tersebut. Tak sedikit pula warganet yang memenuhi kolom komentar dari unggahan itu.

"Rambutan Binjai gede-gede airnya lumer behh manis banget," komen warganet.

"Rambutan binjai gada lawan," timpal warganet lainnya.

@naktekpang

##stitch with @parispernandes II

Video Terkait