Anthurium Jenmani, Si Gelombang Cinta dengan Harga Fantastis

Ilustrasi - Anthurium Jenmanii.(Wikimedia)

Editor: Arif Sodhiq - Kamis, 11 November 2021 | 19:15 WIB

Sariagri - Selain digemari sebagai hobi, tanaman hias bisa menjadi usaha yang menjanjikan. Tren tanaman hias mampu menyihir penggemarnya rela merogoh kocek dalam untuk membeli beragam jenis tanaman seperti Anthurium jenmani. 

Warna bunga Anthurium jenmani yang indah membuat tanaman yang dikenal dengan nama gelombang cinta ini memberikan kesan mewah dan eksklusif saat dipajang di depan rumah. 

Mengenal Anthunium

Anthurium merupakan tanaman dalam keluarga arum (Araceae) asli Amerika tropis. Beberapa spesies merupakan tanaman dedaunan yang populer. Sementara beberapa spesies lainnya ditanam secara luas untuk perdagangan bunga karena strukturnya yang tahan lama.

Anthurium dapat tumbuh secara terestrial atau sebagai epifit pada tanaman lain. Perbungaan, yang biasa disebut bunga, terdiri dari sebidang kulit mengkilap warna-warni yang mengelilingi atau membentuk spadix seperti batang pusat yang mengandung banyak bunga biseksual kecil. 

Daunnya agak kasar dengan bentuk bervariasi. Karena membutuhkan suhu hangat dan kelembaban tinggi,, biasanya anthurium ditanam di bawah kondisi rumah kaca.

Mengapa harga Anthurium jenmani mahal?

Baca Juga: Anthurium Jenmani, Si Gelombang Cinta dengan Harga Fantastis
Tanaman Hias Ini Banyak Diminati di Masa Pandemi COVID-19

Beberapa pengamat tanaman hias mengatakan penyebab mahalnya harga Anthurium jenmani karena permintaannya sangat tinggi. Padahal jika dilihat secara alami, Anthurium jenmani tidak jauh berbeda dengan tanaman hias lainnya. 

Berapa harga Anthurium?

Untuk Anthurium jenmani per daunnya dibanderol dengan harga mulai dari Rp100 ribu hingga Rp250 ribu sesuai ukuran daunnya. Semakin besar ukuran daunnya, harga tanaman ini juga akan semakin mahal.  

Video Terkait