Bantu Warga Kampung Hasilkan Cuan, Wanita Asal Cina Ini Berhasil Produksi Anggur Bambu

Wanita Cina berhasil produksi anggur bambu. (news.cn)

Editor: Dera - Rabu, 17 November 2021 | 16:40 WIB

Sariagri - Seorang perempuan muda berusia 28 tahun, Yang Guifei, telah dikenal oleh publik karena bantuannya terhadap penduduk Desa Huilong, Kota Chishui, Provinsi Guizhou, Tiongkok barat daya, karena membuat keberuntungan dengan memproduksi anggur bambu dalam beberapa tahun belakangan.

Diberitakan Xinhua, Yang juga merupakan kelompok etnis Miao dari desa tersebut. Bantuan tersebut mulai dilakukan sekitar tahun 2016.

Yang menemukan ide tersebut dengan menonton berita di televisi yang menyebut memproduksi anggur bambu adalah cara yang ideal untuk menghasilkan uang. Kampung halamannya kaya akan sumber bambu.

Dia pun memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya dan kembali ke kampung halamannya dengan bisnisnya sendiri yaitu memproduksi anggur bambu.

Pembuatan anggur bambu

Wanita tersebut mengumpulkan pelajaran dan pengalaman langsung dengan melakukan penelitian mendalam tentang prosedur pemrosesan anggur bambu di Provinsi Fujian dan Henan. Lokasi tersebut memiliki kualitas anggur bambu yang luar biasa.

Baca Juga: Bantu Warga Kampung Hasilkan Cuan, Wanita Asal Cina Ini Berhasil Produksi Anggur Bambu
Menyulap Lahan Kosong Menjadi Kebun Anggur

Anggur bambu dibuat dengan memasukkan anggur ke dalam bambu muda yang sedang tumbuh dan membiarkannya berfermentasi selama empat hingga enam bulan. Fermentasi sekunder di dalam bambu yang tumbuh diyakini memberi anggur rasa yang lebih baik.

Ketika arak bambu sudah siap, rekan-rekan desanya akan membantu Yang mengambil arak dari bambu dewasa. Penduduk setempat pun meningkatkan pendapatan mereka dengan bekerja pada Yang dan menjual bambu dewasa itu ke pasar lokal.

Video Terkait