Mudah dan Murah, Begini Cara Buat Masker Melon yang Bikin Wajah Makin Bersinar

Ilustrasi melon. (Foto: Pixabay)

Editor: Dera - Rabu, 1 Desember 2021 | 17:50 WIB

Sariagri - Sering beraktivitas di luar ruangan seringkali membuat wajah menjadi kusam, oleh karena itu perawatan wajah pun menjadi hal yang sebaiknya dilakukan secara rutin agar kulit wajah tetap sehat dan bersinar. 

Gak perlu mahal, kamu bisa membuat sendiri masker wajah dari bahan alami, salah satunya adalah dengan bahan dasar buah melon. Selain harganya lebih terjangkau, masker melon juga lebih aman digunakan serta dikenal dengan kandungan vitamin C  yang baik untuk kesehatan.

Berikut cara membuat masker melon yang mudah dan praktis:

1. Melon dan Madu

Masker campuran melon dan madu sangat cocok untuk kamu yang wajahnya kering. Caranya, melon diblender tanpa air supaya terbentuk pasta. Kemudian masukan melon yang telah diblender ke dalam mangkuk bersih.

Lalu campurkan dengan 1 sdm madu alami. Setelah tercampur, oleskan masker melon pada wajah yang telah dibersihkan secara merata dan diamkan hingga mengering, setelah itu bilaslah dengan air dingin dan rasakan sensasinya.

2. Melon dan Oatmeal

Campuran melon dan oatmeal sangat baik untuk untuk membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan membantu mempercepat pertumbuhan sel kuliat baru. Cara pembuatan maskernya adalah dengan mencampurkan 2 sdm jus melon, 1 sdm oatmeal dan blenderlah semua bahan hingga halus.

Agar wajah bersih paripurna, oleskanlah campuran bahan ini pada wajah yang telah dibersihkan sebelumnya. Gosok perlahan, lakukan gerakan memutar dengan ujung jari selama beberapa menit. Biarkan selama 15-20 menit. Lalu bilas masker dengan air. Keringkanlah wajah dengan handuk.

Baca Juga: Mudah dan Murah, Begini Cara Buat Masker Melon yang Bikin Wajah Makin Bersinar
Selain Melon, Ini Bahan Alami yang Ampuh Atasi Kulit Terbakar Matahari

3. Melon dan Bulir Jeruk

Melon kaya akan vitamin A dan C yang membantu peremajaan kulit. Kandungan vitamin C didalamnya bahkan dapat membentuk kolagen, sehingga akan membantu pembentukan kolagen dalam tubuh.

Masker melon juga bisa dicampur dengan bulir jeruk agar kulit semakin cerah. Aplikasikan masker pada wajah selama 20 menit. Lakukan dua kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil maksimal.

Bagimana mudah bukan? selamat mencoba Sobat Agri!