Momen Haru Mama di Papua Jual Alpukat Rp50 Ribu, Pembeli Baik Hati Justru Bayar Rp200 Ribu

Viral mama di papua jualan alpukat bertemu pembeli baik hati. ([email protected])

Editor: Dera - Sabtu, 11 Desember 2021 | 15:00 WIB

Sariagri - Beragam cara dilakukan demi mendapatkan uang untuk menyambung hidup dan memenuhi kebutuhan sehari-hari. Salah satunya dengan menjual hasil perkebunan, walaupun tak banyak yang bisa dijual tetapi rupiah yang didapat begitu berarti.

Baru-baru ini viral di media sosial dengan tayangan yang menunjukkan seorang mama asal Papua, di mana ia tengah menjual hasil perkebunannya ke seorang pria yang diduga berprofesi sebagai abdi negara yang tengah bertugas di sana.

Video tersebut dibagikan melaui akun TikTok @ko.ptr4, dalam video tersebut tampak seorang mama yang datang ke pos jaga dan menawarkan hasil kebunnya berupa beberapa buah alpukat dan beberapa ikat sawi hijau.

Sang pria dalam video tersebut menanyakan berapa harga dagangan yang dijual mama tersebut, si mama pun menjawab bahwa untuk alpkuat dihargai Rp50 ribu, sementara untuk sawi dihargai Rp10 ribu.

Mendengar harga yang ditawarkan sang mama begitu murah, si pria tersebut pun cukup terkejut. Pria itupun tampak memborong dagangan si mama tersebut, namun dia tidak membayar dengan jumlah yang ditawarkan si mama melainkan memberikan uang sebesar Rp200 ribu.

Hal tersebut sontak membuat si mama tampak bingung, tanpa pikir panjang dia pun lantas mengantongi uang yang telah diberikan tersebut. Tak lupa sang pria memuji kualitas dagangan mama tersebut yang terbilang baik.

Si mama pun mengucapkan terimakasih sebelum beranjak pergi dari pos tersebut. Video tersebut pun mengundang beragam komentar dari warganet yang menyaksikannya dan membuat warganet terenyuh.

Baca Juga: Momen Haru Mama di Papua Jual Alpukat Rp50 Ribu, Pembeli Baik Hati Justru Bayar Rp200 Ribu
Alpukat Aligator Vs Alpukat Miki, Mana Paling Enak?

“Utk daerah Papua hrga segitu Kok murah sekali??” tulis salah satu warganet.

“Aku lg di papua dan rata2 karung2an gitu harganya 50rb, gak mandang apa yg di jual, alpukat atau ubi atau apa aj per karung 50rb,” tambah akun lainnya.

“Mamanya lembut banget bahasanya, sehat sehat mama,” komentar akun lainnya.

@ko.ptr4

Belilah dari pedagang kecil dan jgn pernah nawar,percayalah mereka jual bukan untuk kaya melaikan untuk mertahan hidup  | ##fyp ##papua ##viral ##branda

♬ suara asli - EKO PUTRA

 

Video Terkait