Harga Bumbu Dapur di Amerika Bikin Melongo, Kunyit Dijual Rp200 Ribu Per Setengah Kilo

Harga bumbu dapur di Amerika (TikTok)

Penulis: Rashif Usman, Editor: Nazarudin - Jumat, 24 Desember 2021 | 13:10 WIB

Sariagri - Baru-baru ini viral video di media sosial memperlihatkan seorang wanita sedang mengulas harga rempah-rempah khas Indonesia di salah satu pasar di Amerika. Video tersebut diunggah melalui akun TikTok @selphiebong.

Dalam video unggahannya tersebut, awalnya ia memperlihatkan rempah-rempah yang dikemas dengan rapi dalam kemasan plastik transaparan. Rempah tersebut dijual dengan digantung dan berlabel organik.

"Ini sereh, kalian lihat sebatang segini ya harganya US$3 atau Rp45 ribu. Ini adalah daun jeruk nipis harganya Rp60 ribu. Ya segini nih, sedikit gini ya," ujar wanita dalam unggahan tersebut.

"Dan ini daun salam harganya juga Rp45 ribu, segini saja. Nah kalau di sini kalian pengin bikin rendang, daun salamnya itu disayang-sayang di sini. Ini daun bawang harganya juga Rp45 ribu segini. Ini organik ya," tambahnya.

Wanita itu kemudian berpindah tempatke rak lainnya, di mana terdapat kunyit dan jahe. Ia mengatakan kunyit tersebut dijual seharga Rp200 ribu untuk ukuran 500 setengah kilogram.

Baca Juga: Harga Bumbu Dapur di Amerika Bikin Melongo, Kunyit Dijual Rp200 Ribu Per Setengah Kilo
Viral Potret Sampah Mentimun di Bioskop, Ternyata Begini Faktanya

"Ini yang fantastis harganya kunyit US$15 per setengah kilo. US$15 itu sekitar Rp200 ribu. Ini jahe, jahenya US$4 sekitar Rp60 ribu," jelasnya.

Sontak unggahan tersebut pun viral dan berhasil menyita perhatian warganet. Hingga berita ini dibuat sudah lebih dari 1 juta pengguna yang menyaksikan unggahan tersebut. Tak sedkit warganet yang ikut berkomentar.

"Daun jeruk tinggal assalamualaikum bilang ke tetangga minta 2 lembar," komen warganet.

"Tukang bumbu dapur di Indonesia kalo jualan disitu auto kaya kali ya," tulis warganet.

Video Terkait