Ini Alasan Kenapa Jeruk Selalu Dibungkus Jaring Merah

Jaring Jeruk (Foto Istimewa)

Penulis: Triana, Editor: M Kautsar - Rabu, 12 Januari 2022 | 17:35 WIB

Sariagri - Jeruk merupakan salah satu buah yang paling disukai oleh banyak orang. Buah yang memiliki nama ilmiah citrus ini dikenal sebagai sebagai buah yang kaya akan vitamin C.

Tapi, pernah tidak kamu menyadari jika membeli buah jeruk di supermarket kamu akan mendapati jeruk tersebut dibungkus oleh jaring merah?

Lantas, apa alasan jeruk-jeruk tersebut dibalut jaring berwarna merah? Kenapa jaringannya selalu warna merah, bukan warna lain? Dan kenapa buah-buah lain tidak dikemas di kantong serupa?

Mengutip dari artikel Readers Digest, ternyata, hal tersebut bukan tanpa alasan loh. Jaring-jaring merah yang digunakan untuk mengemas jeruk ternyata adalah bagian dari teknik marketing. Siapa sangka, jika warna merah pada jaring bisa membuat warna jeruk tampak lebih lebih oranye.

Warna merah pada kantong yang disandingkan dengan kulit jeruk akan menciptakan ilusi warna oranye yang lebih terang, sehingga jeruk terlihat lebih ranum dan menggiurkan.

Namun, trik ini juga tidak hanya dipakai oleh jeruk saja loh, melainkan beberapa buah yang juga mempunyai warna orange. Jadi, jika kamu hendak ingin membeli jeruk, ada baiknya kamu melihatnya dari luar kantong jaring.

Baca Juga: Ini Alasan Kenapa Jeruk Selalu Dibungkus Jaring Merah
Seniman Asal India Ciptakan Tas Mewah dari Kulit Jeruk

Cari jeruk yang punya warna cerah, merata, dan berkulit tipis. Selain itu, perkirakan juga bobot jeruk di tangan sebelum membeli.

Sebagai konsumen, ada baiknya kamu lebih cerdas dalam berbelanja. Ketika membeli jeruk, ambil kantong mesh merah dari jeruk dan cobalah memasukkan beberapa lemon ke dalamnya. Lemon-lemon itu pasti akan terlihat orange. Ini adalah trik toko.

Video Terkait