Cocok untuk Diet, Ini 5 Buah yang Mengandung Banyak Air

Buah semangka. (Pixabay)

Penulis: Rashif Usman, Editor: Arif Sodhiq - Sabtu, 15 Januari 2022 | 23:00 WIB

Sariagri - Sebagian besar orang yang menjalani diet umumnya akan mengonsumsi buah-buahan segar. Tak jarang orang memilih buah yang mengandung banyak air agar penurunan badan lebih cepat dan efektif.

Seseorang yang menjalani pola diet, penting untuk memastikan tubuh mendapat asupan air yang cukup. Pasalnya, air berperang dalam penururan berat badan dan menjaga kesehatan sistem pencernaan.

Tak hanya berasal dari air putih saja, namun asupan cairan juga bisa berasal dari buah yang mengandung banyak air. Nah, Sobat Agri ingin tahu apa saja buah yang mengandung banyak air sehingga coocok untuk diet?

Berikut 5 buah yang mengandung banyak air, cocok dijadikan pilihan ketika diet.

1. Semangka

Semangka merupakan salah satu buah yang mengandung air tinggi, yakni 92 persen. Selain itu, buah satu ini juga memiliki serat, vitamin, mineral dan antioksidan yang baik untuk kesehatan tubuh, seperti dikutip dari healthline.

Semangka memiliki kandungan likopen, senyawa yang berkhasiat mengurangi kerusakan oksidatif pada sel penyebab penyakit. Buah satu ini cocok dijadikan sebagai camilan atau menu sehat saat seseorang menjalani diet.

2. Tomat

Tomat berukuran sedang menyediakan sekitar setengah 118 ml air. Tak hanya itu, tomat juga memiliki kandungan vitamin seperti A dan C yang baik untuk kekebalan tubuh dan menangkal berbagai penyakit.

3. Jeruk

Buah jeruk memiliki kadar air hingga 88 persen. Selain itu, buah satu ini juga memiliki sumber serat dan vitamin c yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh.

Baca Juga: Cocok untuk Diet, Ini 5 Buah yang Mengandung Banyak Air
Minuman Penurun Berat Badan dari Nanas, Begini Cara Buatnya

4.Pepaya

Mudah ditemukan di berbagai daerah di Indonesia, pepaya merupakan buah yang mengandung banyak air sekita 88 persen. Tak hanya itu, pepapaya kaya akan serat, vitamin dan mineral namun rendah kalori sehingga cocok untuk dikonsumsi ketika seseorang menjalani diet.

5. Melon

Melon merupakan salah satu buah yang memiliki banyak kandungan air, sekitar 89 persen. Kandungan air pada melon ini mampu memenuhi asupan cairan tubuh yang baik untuk mencegah dehidrasi pada tubuh.

Video Terkait