Mengenal Buah Kerikau yang Langka dan Sulit Ditemukan di Indonesia

Buah Kerikau langka dan sulit ditemukan. (Instagram)

Editor: Tatang Adhiwidharta - Senin, 17 Januari 2022 | 17:25 WIB

Sariagri - Indonesia dikenal kaya akan sumber daya alam, banyak buah-buahan tumbuh di Negeri Khatulistiwa ini. Berbagai macam jenis tanaman dan buah hidup, tak sedikit jenisnya yang mulai terancam punah ataupun sulit ditemukan.

Ada sebuah buah langka dari Kalimantan Tengah yang keberadaanya sulit ditemui, namanya Kerikau. Buah ini tumbuh liar di sekitar hutan.

Untuk mendapatkan buah Kerikau, dibutuhkan perjuangan karena terbilang sulit berbuah dan langka. Sepintas melihatnya yang memiliki warna kuning, mirip seperti anggur atau kurma muda.

Soal rasa buah Kerikau sendiri begitu manis legit, tapi sedikit ada tawar. Adapun yang dimakan dari Kerikau yakni daging buahnya saja, tetapi bijinya bisa dimanfaatkan sebagai aksesoris gelang, kalung dan lain-lain.

Baca Juga: Mengenal Buah Kerikau yang Langka dan Sulit Ditemukan di Indonesia
Jangan Buang Buah yang Hampir Busuk, Bisa untuk Perawatan Kulit Lho!

Seperti unggahan dari indoflashlight, buah Kerikau sangat langka dan sulit ditemukan. Lantas, beruntung sekali bagi yang pernah mencicipi buah ini.

Adapun faktor penyebab buah Kerikau jadi langka karena menipisnya hutan di Kalimantan. Selain itu juga tidak semua tanaman bisa dibudidayakan, tapi bisa tumbuh subur di hutan.

Video Terkait