4 Tanaman Hias Indoor Ini Bakal Hits di 2022, Apa Saja?

Pohon Uang atau Pachira Aquatica. (Foter.com)

Penulis: Rashif Usman, Editor: Tatang Adhiwidharta - Kamis, 20 Januari 2022 | 17:15 WIB

Sariagri - Selama pandemi COVID-19, tren merawat tanaman hias memang sedang diminati oleh sebagian besar masyarakat Tanah Air. Kegian ini pun diprediksi tidak akan surut dalam waktu dekat.

Kegiatan merawat tanaman hias dipercaya membantu mengurangi stress dan bermanfaat untuk mengisi waktu luang. Selain itu, tanaman hias juga menjadi salah satu bagian penting untuk mempercantik tampilan rumah.

Adapun banyak ahli tanaman hias mulai membuat prediksi mengenai tren tanaman hias yang akan populer di tahun 2022. Salah satunya adalah Ahli taman Bloomscape, Lindsey Pangborn. Ia membagi empat tanaman dalam ruangan yang bakal hits pada 2022, dikutip dari My Domaine.

Berikut 4 tanaman hias Indoor yang bakal hits di 2022.

1. Money Tree atau Pohon Uang

Pohon uang atau money tree kembali dinobatkan sebagai tanaman paling populer di Bloomscape tahun ini. Tanaman ini mudah dirawat, hanya membutuhkan cahaya matahari tidak langsung.

"Banyak orang percaya bahwa money tree membawa keberuntungan dan kekayaan. Tanaman ini populer menurut feng shui karena dipercaya dapat menciptakan energi positif di dalam ruang," ujar Lindsey.

2. Tanaman Hias Pakis

Lindsey mengatakan bahwa pakis adalah tanaman hias yang paling tangguh dan serbaguna. Menurutnya, pakis menawarkan tekstur, tampilan yang 'ramai' berkat daunnya yang tumbuh ke segala arah.

Tanaman pakis memiliki sifat yang mudah beradaptasi dan perawatan yang minim. Sehingga banyak orang yang merawat pakis selama bertahun-tahun kedepan.

3. Karnivora Plant

Menurut Lindsey, tanaman karnivora merupakan salah satu tanaman hias yang indah. Tanaman hias ini tidak cocok untuk pemula, tapi mereka yang sudah berpengalaman berkebun. Pasalnya tanaman satu ini membutuhkan perawatan ekstra dan mungkin tidak cocok untuk semua orang.

4. Tanaman Ficus Umbellata

Ficus Umbellata merupakan salah satu varietas ficus yang semakin populer karena daunnya yang berbentuk hati. Selain itu, tanaman ini lebih mudah perawatannya dibanding saudaranya yang terkenal, yakni ara daun biola.

Baca Juga: 4 Tanaman Hias Indoor Ini Bakal Hits di 2022, Apa Saja?
5 Tips Merawat Tanaman Hias dalam Ruangan

"Ada beberapa pendatang baru dan Ficus umbellata tentu saja salah satunya. Bentuknya mirip dengan fiddle-leaf ara, yang bisa dibilang pohon dalam ruangan paling populer selama beberapa tahun terakhir dengan tekstur daun besar," ucap Lindset.

Meskipun mirip dengan ara daun, tetap saja ficu umbellata lebih mudah beradaptasi dengan lingkungan. Hal ini menjadikannya sebagai pesaing kuat untuk tanaman populer di 2022.

Video Terkait