Cara Jitu Sembuhkan Maag, Hanya dengan 1 Buah Pepaya Seperti Ini

Ilustrasi biji pepaya (Pexels)

Penulis: Tatang Adhiwidharta, Editor: Reza P - Sabtu, 22 Januari 2022 | 19:00 WIB

Sariagri - Penyakit maag tentu tak asing bagi banyak orang. Perlu diketahui, ada lho cara menyembuhkan maag dengan bermodalkan 1 potong buah pepaya saja.

Seperti diketahui, maag atau gastritis adalah kondisi saat lapisan lambung mengalami peradangan yang timbul secara mendadak. Penyakit ini bisa membuat bagian perut terasa sangat nyeri.

Nyeri akibat maag sering kali tidak tertahankan hingga menyiksa. Ada banyak faktor yang membuat seseorang mengidap penyakit maag.

Namun yang paling utama adalah karena pola makan dan juga gaya hidup yang kurang sehat. Sering telatnya makan juga menjadi pemicu utama seseorang mengalami maag.

Kemudian jenis makanan yang terlalu pedas, dan asam juga bisa berpotensi buat penyakit maag kambuh. Karena itu, penyakit satu ini harus segera diobati.

Jika maag sudah akut maka ketika kambuh tentu saja akan lebih menyakitkan. Serta cenderung akan sulit disembuhkan dalam waktu cepat.

Biasanya, kebanyakan orang tentu saja akan mengonsumsi obat ketika maagnya kambuh. Namun, perlu diingat, untuk menyembuhkan maag sebenarnya tidak harus selalu bergantung dengan obat.Baca Juga: Cara Jitu Sembuhkan Maag, Hanya dengan 1 Buah Pepaya Seperti Ini
Jangan Sembarangan, Ini 5 Buah yang Boleh Dimakan Saat Sakit Tipes



Menyembuhkan maag yang sudah akut bisa hanya dengan buah-buahan saja. Salah satu buah yang bisa meredakan penyakit maag adalah pepaya. Pepaya memang merupakan buah yang sangat baik untuk sistem pencernaan.

Pepaya diketahui memiliki kandungan mineral seperti, magnesium, besi, sulfur, serta kalium. Dimana kandungan-kandungan mineral yang ada di buah pepaya lah yang bisa menyembuhkan nyeri perut akibat maag.

Untuk menyembuhkan maag, kita bisa mengonsumsi buah pepaya secara langsung di saat penyakit tersebut kambuh.

Video Terkait