Ini yang Terjadi pada Tubuh Jika Makan Buah Naga Secara Berlebihan

Ilustrasi buah naga. (Freepik)

Penulis: Rashif Usman, Editor: Arif Sodhiq - Rabu, 26 Januari 2022 | 20:30 WIB

Sariagri - Buah naga merupakan salah satu buah yang digemari masyarakat Indonesia. Memiliki bentuk yang unik, buah ini kaya akan vitamin terutama kandungan mineralnya seperti vitamin C, B1, B2, B12, Protein, Serat, Kalsium, dan Zat besi.

Dengan kandungan vitaminnya yang tinggi, tentunya buah naga punya banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Namun, jika kamu mengonsumsinya terlalu banyak, justru buah naga bisa menyebabkan berbagai bahaya kesehatan.

Ini yang terjadi pada tubuh jika makan buaha secara berlebihan, seperti dikutip dari berbagai sumber.

1. Picu Diabetes

Buah naga bisa menurunkan kadar gula darah ketika dikonsumsi secara teratur. Namun sebaliknya, jika dikonsumsi secara berlebihan justru akan meningkatkan kadar gula dalam tubuh yang dapat memicu penyakit diabetes.

2. Picu Maag

Buah naga memiliki asam yang cukup tinggi, sehingga mengonsumsinya dalam jumlah yang berlebih bisa menyebabkan maag. Tak hanya maag, kandungan asam tinggi yang masuk kedalam tubuh bisa menyebabkan mual-mual.

Baca Juga: Ini yang Terjadi pada Tubuh Jika Makan Buah Naga Secara Berlebihan
Catat! Ini 4 Hama pada Tanaman Mangga dan Cara Mengendalikannya

3. Sebabkan Diare

Selain pic maag, asam yang terkandung dalam buah naga juga bisa menyebabkan diare jika dikonsumsi dalam jumlah yang terlalu banyak. Tidak disarankan untuk mengonsumsi buah naga sebelum makan karena akan meningkatkan kerja usus secara berlebihan dan memperparah kondisi usus.

4. Perut Kembung

Buah naga mengandung mineral yang dapat membuat tubuh menjadi kembung jika dikonsumsi terlalu berlebiham. Oleh karenanya, disarankan untuk makan buah naga secukupnya jangan sampai melampaui batas yang dianjurkan.

Video Terkait