Tak Perlu Sinar Matahari Langsung, 7 Tanaman Hias Ini Tetap Bisa Tumbuh Cantik

Ilustrasi bunga peace lily (Piqels)

Penulis: Rashif Usman, Editor: Arif Sodhiq - Kamis, 27 Januari 2022 | 17:55 WIB

Sariagri - Salah satu cara untuk mempercantik dekorasi ruangan adalah meletakkan tanaman hias. Selain itu, sejumlah tanaman hias juga dapat membuat kualitas udara semakin baik.

Ada berbagai jenis tanaman hias yang mampu tumbuh dengan paparan cahaya minimal. Dengan begitu, kamu tidak perlu khawatir saat menempatkannya di dalam ruangan.

5 Tanaman Hias yang tak perlu sinar matahari langsung, dikutip dari Pro Flowers.

1. Dracaena

Dracaena adalah salah satu jenis tanaman hias yang mudah ditemukan. Varietas dracaena massangeana memiliki tampilan seperti pohon yang bermanfaat untuk dekorasi lantai.

Area paling baik untuk meletakkan dracaena adalah ruang yang tidak terkena matahari langsung. Kendati demikian, salah satu tanaman pemurni udara terbaik ini tetap bisa hidup dalam cahaya rendah atau sedang.

2. English ivy

Tanaman hias english ivy sering dijadikan pilihan untuk menghiasi teralis atau pagar karena dapat tumbuh secara merambat, meski membutuhkan beberapa tahun.

Tanaman english ivy lebih menyukai cahaya matahari tidak langsung yang terang, tetapi tetap dapat hidup di cahaya rendah. Namun, hindari matahari langsung ke daun english ivy karena dapat menyebabkan kematian.

3. Lili Perdamaian

Lili perdamaian akan menikmati cahaya matahari rendah dan sedang, ataupun cahaya buatan dari neon. Tanaman hias ini cocok diletakkan untuk dekorasi lantai karena ukurannya yang dapat mencapai 20 hingga 40 inchi.

Tak hanya untuk mempercantik ruangan, tanaman lili perdamaian juga merupakan salah satu tanaman terbaik untuk memberihskan udara.

4. Philodendron

Philodendron merupakan tanaman hias yang cocok dijadikan sebagai pilihan bagi pemula karena perawatannya yang mudah. Tanaman hias satu ini dikenal dengan bentuk daunnya yang unik.

Baca Juga: Tak Perlu Sinar Matahari Langsung, 7 Tanaman Hias Ini Tetap Bisa Tumbuh Cantik
Catat, Ini Penyebab Dibalik Daun Calathea Berubah Warna Jadi Coklat dan Kuning

Sebagian besar spesies philodendron suka tinggal di kondisi cahaya terang yang datang tidak secara langsung. Akan tetapim beberapa jenis lainnya juga tetap dapat tumbuh subur meski di tempat teduh sekalipun.

5. Palem Parlor

Tanaman hias parlem parlor umumnya ditempatkan di ruang makan atau ruang tamu sebagai salah satu simbol kemakmuran keluarga. Palem jenis satu ini dapat bisa diletakkan pada ruangan dengan cahaya rendah.

Untuk mendapatkan hasil tumbuh yang baik, kamu bisa meletakkan palem parlor di kondisi cahaya sedang.

Video Terkait