Viral Aksi Sekumpulan Pemuda Makan Kecubung Dicocol Saus, Ditonton hingga 13 Juta Kali

Ilustrasi buah kecubung (Istimewa)

Penulis: Rashif Usman, Editor: Tatang Adhiwidharta - Kamis, 27 Januari 2022 | 17:35 WIB

Sariagri - Baru-baru ini tengah viral video di media sosial memperlihatkan sekumpulan pemuda makan buah kecubung. Video tersebut dibagikan melalui akun TikTok @ikutikutanaj4.

Dalam unggahan video tersebut, awalnya tampak seorang pemuda mengenakan kaos putih tengah menyiapkan buah kecubung untuk dimakan. Ia terlihat mengupas kulit buah kecubung sebelum dimakan bersama teman-temannya.

Usai dikupas, buah kecubung itu diletakkan dalam piring dan ditambahkan saus. Sekumpulan pemuda yang berjumlah lima orang itu pun makan buah kecubung bersama-sama sambil menambahkannya dengan saus.

Sebagai informasi tambahan, kecubung memiliki kandungan alkaloid yang berefek halusinogen (halusinasi), dan menyebabkan kegilaan baik sementara atau permanen.

Selain itu, buah kecubung juga mengandung senyawa skopolamin dan atropin, yang menyebabkan delirium halusinogen atau halusinasi yang tidak bisa membedakan sama sekali nyata dan ilusi.

Namun, dalam video yang viral tersebut tidak diperlihatkan efek halusinasinya. Hingga berita ini dibuat sudah lebih dari 13 juta pengguna yang menonton unggahan tersebut. Adapun ragam komentar dari warganet.

"Gua pernah makan buah itu malah dzikir sama sholawat terus selama 4 hari nonstop," tulis warganet.

"Temen gue perna makan ini, bapaknya disuruh berangkat kesekolahh nj*ngg," komen warganet.

@ikutikutanaj4

Kukira suhu ternyata sumbu

♬ suara asli - faisalhky

Video Terkait