Daftar Tanaman Hias yang Dipercaya Bisa Bawa Keberuntungan di Tahun 2022, Apa Saja?

Pohon Uang atau Pachira Aquatica. (Foter.com)

Penulis: Rashif Usman, Editor: Tatang Adhiwidharta - Jumat, 28 Januari 2022 | 18:20 WIB

Sariagri - Merawat tanaman hias memiliki banyak manfaat, seperti mempercanik tampilan ruangan, mendukung dekorasi rumah dan mengurangi stress. Namun, tahukah kamu ternyata sejumlah tanaman hias juga dipercaya membawa keburuntungan.

Mengutip dari Times of India, ada sejumlah tanaman keburuntungan yang bisa dirawat di rumah. Ini sejumlah jenis tanaman hias yang membawa keberuntungan di tahun 2022.

1. Bambu

Menurut Feng Shui, batang bambu dalam toples air (dengan batu untuk ditambatkan) membawa keberuntungan dan kedamaian. Untuk kebahagiaan, umur, dan kelimpahan tanamlah 3 batang, sedangkan untuk kekayaan tanam 5 batang dan keberuntungan tanam 6 batang.

2. Pohon Uang

Pohon uang adalah tanaman lain yang memainkan peran penting dalam Feng Shui dan dianggap membawa keberuntungan dan kelimpahan. Dikatakan bahwa 3-5 lima tanaman interlaced diperlukan untuk hasil terbaik.

3. Ti Hawaii

Tanaman Ti memiliki kemampuan mistik. Tanaman Ti hadir dalam berbagai warna, mulai dari hijau hingga merah muda, merah anggur, dan fuchsia.

Ketika dirawat di dalam rumah, tanaman ini dikatakan membawa keberuntungan bagi semua yang tinggal di sana. Jika tanaman Ti tumbuh dengan dua batang dalam satu pot, maka akan membawa keberuntungan.

4. Giok

Tanaman giok dapat hidup lama dalam kondisi yang tepat. Sebenarnya tanaman giok dapat tumbuh menjadi pohon kecil ketika diberikan waktu dalam iklim yang tepat.

Baca Juga: Daftar Tanaman Hias yang Dipercaya Bisa Bawa Keberuntungan di Tahun 2022, Apa Saja?
Tak Perlu Sinar Matahari Langsung, 7 Tanaman Hias Ini Tetap Bisa Tumbuh Cantik

Mungkin ada beberapa jenis tanaman batu giok, yang semuanya dikatakan membawa keberuntungan. Oleh karena itu batu giok secara teratur diberikan kepada pengusaha baru sebagai hadiah.

5. Shamrock

Menurut cerita rakyat Irlandia, tanaman shamrock bisa membawa keberuntungan. Varian yang paling populer untuk dibudidayakan memiliki rona ungu tua dengan daun yang lebih besar dan berbentuk lebih persegi daripada semanggi.

Video Terkait