Fantastis! Harga Seikat Kangkung di Jerman Mencapai Rp64 ribu

ilustrasi kangkung (Pxhere)

Penulis: Rashif Usman, Editor: Reza P - Rabu, 6 April 2022 | 14:50 WIB

Sariagri - Belum lama ini seorang pria asal Indonesia yang menetap di Jerman membagikan pengalamannya untuk mendapatkan bahan produk asal Indonesia di Jerman. Video tersebut dibagikan melalui aku TikTok @irwanprasetiyo.

Pada unggahan salah satu videonya, pria ini mengunjungi salah satu toko asia di Jerman. Disana ia bisa membeli barang-barang yang berasal dari Asia. Awalnya ia menunjukan kecap manis yang dijual di toko Asia tersebut seharga Rp64 ribu.

"Ada 3 barang asli Indonesia ini mahal banget di Jerman. Hari ini aku mengunjungi toko Asia di Jerman, di mana kita bisa beli barang-barang dari Asia," ujar pemilik akun.

Kemudian ia juga memperlihatkan daun pisang yang dijual disana. Ia mengatakan satu lembar daun pisang harganya bisa mencapai Rp40 ribu. Selanjutnya ia juga menunjukan rak indomie, dimana harga satu indomie di Jerman dihargai dengan Rp8 ribu. "Orang sini juga suka banget sama Indomie dan harganya enggak terlalu mahal," ujarnya.

Baca Juga: Fantastis! Harga Seikat Kangkung di Jerman Mencapai Rp64 ribu
Viral Aksi Emak-emak Beli Banyak Tanaman Hias Keladi hingga Mobil Penuh

Harga Seikat Kangkung

Lebih lanjut, Pria ini mengunjungi rak yang dipenuhi dengan sayuran. Di sana, banyak sayuran murah dari Indonesia yang dijual dengan harga berkali-kali lipat. Salah satunya kangkung.

"Kangkung sebungkus gini harganya Rp64 ribu, gila nggak? Kalau di Indonesia sudah dapat sekebun kali ya?" ucapnya.

Sontak unggahan tersebut pun viral dan berhasil menyita perhatian warganet. Hingga berita ini dibuat sudah lebih dari 1,7 juta pengguna yang menyaksikan unggahan tersebut. Tak sedikit pula warganet yang ikut membanjiri kolom komentar.

"Setelah melihat video beliau saya merasa bersyukur tinggal di Indonesia," komen warganet.

"Wajar mahal, ngurus mau ekspor ke luar banyak syaratnya," timpal warganet lainnya.

Video Terkait