Tak Banyak yang Tahu! Ini 4 Kedahsyatan Bawang Merah untuk Aglonema

Ilustrasi aglonema (Pixabay)

Editor: Tatang Adhiwidharta - Jumat, 15 April 2022 | 19:05 WIB

Sariagri - Bawang merah dikenal sebagai salah satu bumbu dapur yang bisa menyedapkan makanan. Namun, diketahui ternyata ia mempunyai manfaat besar untuk aglonema.

Bagi para pemula yang memulai menanam aglonema, wajib tahu kedahsyatan bawang merah untuk aglonema.

Mengutip dari Youtube T-Raz garden yang diunggah pada 15 Februari 2022, ternyata ada empat kedahsyatan bawang merah untuk aglonema yang jarang diketahui oleh pemula.


Berikut ini 4 kedahsyatan bawang merah untuk aglonema bagi pemula:

1. Mampu Merangsang Pertumbuhan Akar

Kedahsyatan bawang merah untuk aglonema yang pertama adalah bisa merangsang pertumbuhan akar. Sebagaimana yang sudah diketahui, jika akar sehat dan bagus maka akan menghasilkan aglonema yang bagus.

Akar sendiri merupakan bagian terpenting dari tumbuhan, hal tersebut dikarenakan fungsi akar sendiri untuk menyerap air dan nutrisi yang disalurkan pada daun dan batang. Dengan menggunakan bawang merah, mampu merangsang pertumbuhan akar.

2. Menghindari Stres

Penggunaan bawang merah juga bisa menghindari aglonema dari stres. Sebagaimana yang sudah diketahui, jika aglonema bisa stres karena disebabkan oleh beberapa faktor.

Adapun faktor yang menyebabkan aglonema stres antara lain, diakibatkan dari perjalanan jauh saat membeli online, pemindahan dari satu ruangan ke ruangan yang lain, perubahan iklim, atau akibat repotting.

Baca Juga: Tak Banyak yang Tahu! Ini 4 Kedahsyatan Bawang Merah untuk Aglonema
Aglonema, Tanaman Hias Cantik dengan Harga Fantastis

3. Tahan Terhadap Berbagai Penyakit

Jika aglonema rentan terkena penyakit, terlebih pada saat musim hujan. Untuk mengatasi hal tersebut, bawang merah menjadi salah solusi agar aglonema tahan terhadap berbagai penyakit baik itu oleh bakteri maupun jamur.

4. Tidak Akan Rusak atau Keracunan

Terakhir, kedahsyatan bawang merah untuk aglonema adalah tidak akan rusak atau keracunan. Menggunakan pupuk organik dari bawang merah tidak akan membuat aglonema rusak atau keracunan. Maka dari itu, bawang merah merupakan salah satu bahan yang aman digunakan untuk pupuk aglonema.

Video Terkait