Jangan Dibuang! Kulit Jeruk Ternyata Bisa Hilangkan Uban Rambut

Ilustrasi kulit jeruk. (pixabay)

Editor: Tanti Malasari - Sabtu, 16 April 2022 | 10:30 WIB

Sariagri - Rambut putih atau uban sering dianggap sebagai tanda penuaan. Namun, ternyata faktor usia tidak selalu membuat tumbuhnya uban. Saat ini banyak orang di usia muda, yang sudah muncul uban di rambutnya. Hal ini tentu membuat seseorang tersebut merasa malu dan tidak percaya diri saat bertemu dengan orang.

Dilansir dari Healthline, sebenarnya perubahan warna rambut dari warna aslinya menjadi abu-abu atau putih sebenarnya cukup alami. Sebab tubuh memiliki folikel rambut, yang berupa kantung kecil yang melapisi sel kulit.

Tapi Sobat Agri jangan khawatir, ada banyak cara yang bisa digunakan untuk menghilangkan uban di rambut. Namun daripada menggunakan bahan kimia, alangkah lebih baik kamu pakai bahan alami seperti dengan menggunakan kulit jeruk.

Mengutip dari Boldsky, ada penjelasan dari pakar rambut yang mengatakan bahwa kulit jeruk kaya akan vitamin E dan vitamin B12 yang bagus untuk kesehatan rambut. Tak heran jika para ahli banyak yang menyarankan menggunakan kulit jeruk untuk menghilangkan uban.

Baca Juga: Jangan Dibuang! Kulit Jeruk Ternyata Bisa Hilangkan Uban Rambut
3 Efek Samping Jika Konsumsi Kulit Jeruk Secara Berlebihan

Ditambah bahan alami ini tidak akan menimbulkan efek samping. Lantas bagaimana caranya, simak penjelasannya.

1. Siapkan kulit jeruk dan madu, blender sampai halus hingga menjadi pasta.
2. Oleskan pasta kulit jeruk ke rambut, pastikan sampai merata. Tunggu hingga 20 menit.
3. Bilas dengan sampo dan air bersih untuk melihat hasilnya.

Gunakan rutin sebanyak dua kali dalam seminggu, dijamin uban di rambut langsung hilang tidak bersisa. Penasaran apa benar begitu? Silahkan Sobat Agri mencobanya sendiri di rumah!

Video Terkait