5 Tanaman Ini Bisa Jadi Pewangi Ruangan Alami

Ilustrasi lavender. (Foto Pixabay)

Editor: Putri - Senin, 18 April 2022 | 19:20 WIB

Sariagri - Ada beberapa tanaman beraroma harum dan manis yang cocok untuk pewangi ruangan alami dan segar tanpa bahan kimia. Mengganti pewangi ruangan dengan tanaman tidak hanya menghentikan efek samping yang berbahaya dari bahan kimia, tetapi tanaman diketahui memiliki efek positif untuk memperbaiki mood.

"Efek samping penyegar ruangan tidak diketahui dengan baik dan dapat berdampak sangat negatif pada kesehatan," kata tim di Garden Buildings Direct.

"Dengan dengan bunga segar, kamu mengurangi jumlah bahan kimia yang terpapar pada orang-orang di rumah, dengan mencapai tujuan akhir yang sama," tambahnya.

Dari lavender hingga mint, ini adalah tanaman alternatif yang untuk pewangi ruangan mengutip Beautiful House. 


1. Lavender

Lavender populer karena efeknya yang menenangkan. Bunga lavender sangat bagus ditaruh di kamar tidur untuk membantu kamu memiliki kualitas tidur yang lebih baik.

Potong beberapa tangkai lavender kemudian masukkan ke dalam vas berisi air. Lavender membutuhkan banyak sinar matahari, jadi dekat jendela adalah tempat terbaik untuk menarihnya.

2. Tanaman Citrus

Pohon yang berbau harum ini dapat menenangkan siapa pun dalam sekejap. Namun, kelemahannya adalah tanaman ini mungkin kesulitan untuk tumbuh di iklim dingin.

Membutuhkan setidaknya delapan jam sinar matahari sehari dan air yang banyak sekali seminggu, tanaman ini bertahan paling baik di iklim yang lebih tropis seperti Asia.

3. Bunga Gardenia

Bunga putih yang indah ini biasa digunakan dalam banyak parfum, tetapi juga dapat membuat rumah dan ruangan tetap harum selama berbulan-bulan. Segarkan ruangan dengan bunga-bunga menakjubkan ini.

Baca Juga: 5 Tanaman Ini Bisa Jadi Pewangi Ruangan Alami
5 Bunga Berbau Paling Busuk di Dunia

4. Geranium

Tanaman ungu dan merah muda ini dapat dipilih karena aromanya yang unik, seperti apel, lemon, dan stroberi. Hebatnya bunga geranium ini tidak membutuhkan banyak perawatan dan hanya perlu disiram setiap empat minggu sekali.

5. Tanaman Mint

Aroma mint yang segar dapat digunakan lebih dari sekadar teh: bahkan dapat memberikan aroma pada rumah tanpa terlalu beraroma bunga. Tanaman mint sempurna untuk diletakkan di pinggir jendela dapur untuk membawa aroma segar ke ruangan.

Video Terkait