Jadi Petani, Intip Kebun Sayur Milik Narji di Rumahnya

Komedian Narji Cagur (Youtube/ Rico Ceper)

Penulis: Rashif Usman, Editor: Reza P - Jumat, 22 April 2022 | 16:40 WIB

Sariagri - Komedian Narji Cagur mecoba peruntungannya dengan menjalani profesi sebagai petani. Bersama warga sekitar rumahnya ia berhasil menyulap lahan kosong seluas 2.500 meter di belakang rumahnya. Lahan terebut ditanami buah, sayur serta tanaman hias.

Terletak di kawasan Pamulang, Tanggerang, Banten, Narji mengajak warga sekitar rumahnya untuk menjadi petani dan meraup keuntungan yang tidak sedikit. Kini Narji merasa bangga menjalani profesinya sebagai petani, yang mampu menghidupi orang sekitar. Bahkan sang istri juga sangat mendukung profesi yang baru saja ditekuni sang komedian.

Komedian Rico Ceper beberapa waktu lalu sempat mengunjungi kebun sayur milik Narji. Rico Ceper dibuat terkejut saat diajak berkeliling kebunnya.

Komedian Rico Ceper mengunjungi kebun sayur milik Narji (Youtube)
Komedian Rico Ceper mengunjungi kebun sayur milik Narji (Youtube)

"Jadi singkong, ubi itu ditanam di (kebun) belakang. Ramadan kemarin gue juga tanam timun suri. Nah kalau jagung gue beli karena jagung belum panen," ujar Narji di Youtube Rico Ceper.

Di kebunnya, ayah 3 anak ini juga menanam tanaman hias philodendron selloum. Tanaman tersebut dimanfaatkan sebagai hiasan dekorasi pernikahan. Narji menambahkan, jika sang kakak memiliki usaha dekorasi pernikahan.

"Ya ini kan abang gue bisnsinya pelaminan, nah ini gue tanam philodendron buat dekorasinya, jadi dia tinggal metik gausah beli," ucapnya.

Narji dan Rico Ceper  a target='_BLANK' href='//sariagri.id/tags/37356/panen'panen/a   a target='_BLANK' href='//sariagri.id/tags/37395/terong'terong/a  ungu (Youtube)
Narji dan Rico Ceper panen terong ungu (Youtube)

Narji mengungkapkan ada berbagai macam sayur-sayuran yang ditanam di kebunnya, mulai dari singkong, terong, hingga ubi jalar yang tumbuh subur dan siap dipanen. Ia mengatakan ada 4 petani yang tergabung dengan kebunnya. Dengan begitu, Narji pun senang bisa membuka lapangan pekerjaan.

Baca Juga: Jadi Petani, Intip Kebun Sayur Milik Narji di Rumahnya
Kisah Yoko Daryanto, Petani Hidroponik Batam yang Hadapi Banyak Tantangan

"Ini lahan gue siapin pupuk, air, bibit. Setelah itu lu kembangin sendiri, ternyata improvisasi lu bagus. Mereka (petani) improvisasi mau Ramadan tanam timun suri, mau tahun baru tanam jagung," terangnya.

Selain ubi jalar, Narji pun menanam sayuran terong ungu di kebunnya yang luas tersebut. Tumbuh subur dengan pemupukan organik, terlihat hasil panen terong yang berkualitas.

Video Terkait