5 Tanaman Buah Ini Bisa Ditanam di Pot, Yuk Dicoba!

Ilustrasi - Buah stroberi. (Pixabay)

Penulis: Putri, Editor: Dera - Jumat, 6 Mei 2022 | 18:00 WIB

Sariagri - Kamu mungkin merasa harus memiliki kebun atau taman yang luas untuk menanam tanaman buah. Ketahuilah, banyak buah-buahan, termasuk apel, ceri, dan stroberi, akan tumbuh dengan baik di pot.

Artinya, kamu tidak perlu lagi mengkhawatirkan keterbatasan lahan untuk menanam buah sendiri. Bahkan, kamu bisa menanam tanaman buah di balkon.

Berikut buah-buahan yang bisa ditanam di pot.

1. Apel

Berkat batang bawahnya yang kerdil, apel dapat tumbuh dengan baik dalam pot. Tumbuhkan tanaman apel dalam pot dan beri tempat yang terlindung dan cerah.

Jika kamu hanya memiliki ruang untuk satu tanaman, pilih varietas yang subur sendiri atau 'pohon keluarga' di mana beberapa varietas pohon apel yang berasal dari pecangkokkan.

2. Ceri

Ceri menghasilkan banyak bunga di musim semi, ditambah buah dan warna daun yang cerah. Varietas ceri yang manis membutuhkan sinar matahari, sedangkan varietas asam, seperti ceri Morello, mentoleransi lebih banyak area teduh.

Pohon ceri dangkal, jadi sirami dengan baik saat musim kemarau.

3. Plum

Plum dalam pot juga dapat dipindahkan ke tempat yang tepat untuk melindungi bunganya. Plum membutuhkan drainase yang baik, jadi tambahkan banyak pasir ke kompos. Pilih varietas yang subur sendiri jika hanya memiliki ruang untuk satu tanaman.

Baca Juga: 5 Tanaman Buah Ini Bisa Ditanam di Pot, Yuk Dicoba!
Kisah Petani Difabel, Garap Kebun Warga untuk Cukupi Kebutuhan Keluarga

4. Stroberi

Stroberi sangat cocok ditanam di pot. Tanam di akhir musim kemarau dan taruh di posisi yang cerah. Pastikan mahkotanya sejajar dengan permukaan kompos.

5. Persik

Pohon persik kuat, tetapi bunganya tidak. Jadi pastikan kamu menanamnya di tempat yang cerah dan terlindung jika ingin pohonnya berbuah.

Video Terkait