Tahan Panas, Ini 3 Tanaman yang Cocok Diletakkan di Jendela

Ilustrasi monstera. (Pixabay)

Penulis: Gloria, Editor: Dera - Rabu, 11 Mei 2022 | 23:00 WIB

Sariagri - Kebanyakan tanaman hias membutuhkan kehadiran cahaya matahari untuk pertumbuhannya. Namun tidak melulu matahari pagi, sejumlah tanaman hias ini puh dapat tumbuh dengan cantik dengan sinar matahari terbenam.

Untuk mendapatkan sinar matahari terbenam, tanaman hias diletakkan pada jendela yang menghadap ke barat. Selain menjadi dekorasi untuk rumah, tanaman hias juga dapat berkembang dengan baik.

Melansir Den Garden, berikut 3 jenis tanaman hias yang cocok untuk menghadap ke barat:

1. Tanaman giok

Tanaman giok atau Crassula ovata merupakan tanaman hias yang cocok untuk pemula. Alasannya, tanaman ini tidak membutuhkan banyak perawatan. Tanaman yang juga dikenal sebagai tanaman uang ini terlihat seperti pohon bonsai dengan daun berdaging hijau giok dan batang merah muda.

Untuk menumbuhkan tanaman giok cukup letakkan di jendela bagian barat dan sirami secara menyeluruh setiap kali kompos menjadi kering. Berikan pupuk cair sekali di musim semi, panas dan gugur.

Baca Juga: Tahan Panas, Ini 3 Tanaman yang Cocok Diletakkan di Jendela
Bazar Bunga Potong di DKI Tembus Omzet Rp1 Miliar

2. Monstera deliciosa

Monstera deliciosa merupakan tanaman hias yang banyak diburu. Tanaman yang identik dengan daunnya yang indah ini memang populer. Tanaman hias ini juga cocok diletakkan di jendela menghadap ke barat. Monstera lebih senang disimpan di sisi yang kering. Aplikasikan pupuk cair setiap bulan saat dalam pertumbuhan.

3. Tillandsia argentea

Tanaman Tillandsia argentea dapat digantung di jendela yang menghadap ke barat. Pilihlah tanaman dedaunan perak karena lebih mudah dirawat daripada yang hijau. Siramlah sekitar seminggu sekali dengan cara menyemprot atau mencelupkan tanaman ke dalam air.

Video Terkait