Intip Kebun Sayuran Milik Keuarga Andrew Kalaweit si Tarzan Kalimantan

Keluarga Andrew Kalaweit saat berkebun (Youtube)

Penulis: Rashif Usman, Editor: Reza P - Selasa, 24 Mei 2022 | 16:30 WIB

Sariagri - Andrew Ananda Brule atau akrab disapa Andrew Kalaweit merupakan seorang konten kreator Youtube yang suka membagi pengalamannya saat bertualang di alam. Dirinya telah menjadi Youtube sejak 2017, dimana salah satu kontennya yang viral adalah bertahan hidup 24 jam di hutan kalimantan yang diunggah pada tahun lalu.

Video yang diunggah pada tahun laluitu telah ditonton lebih dari 8,4 juta kali. Karena video bertahan hidup selama 24 jam di hutan Kalimantan, pemuda keturunan Prancis – Indonesia ini pun dijuluki sebagai Tarzan Kalimantan.

Andrew mengakui sudah masuk keluar hutan sejak umur 5 bulan saat diundang ke podcast Deddy Corbuzier pada 19 Mei lalu. Pria kelahiran 2004 ini mengatakan sering melihat kedua orang tuanya bekerja di konservasi satwa liar.

Andrew sering membagikan petualangannya ketika berada di dalam hutan, mulai dari berkemah, memanjat pohon tinggi, hingga mencari makan. Bahkan keluarga Andrew sendiri membangun rumah di dalam hutan yang memiliki halaman luas.

Andrew merupakan anak dari seorang aktivis lingkungan bernama Aurelien Francis Brule yang berdarah Perancis. Sementara sang Ibu berasal dari Kalimantan Tengah, yaitu Nur Pradawati. Ia juga memiliki seorang adik bernama Enzo Kalaweit. Saat ini, Andrew dan keluarganya menetap di Kalimantan.

Keluarga Kalaweit Berkebun Sayuran

Dalam kegiatan sehari-hari, keluarga Kalaweit terlihat sibuk mengurus kebun sayuran. Selain itu, ada berbagai jenis tanaman hidroponik dengan memanfaatkan lahan kosong di sekitar rumah mereka.

Keluarga Andrew Kalaweit saat berkebun (Youtube)
Keluarga Andrew Kalaweit saat berkebun (Youtube)

Sang ibunda yang bernama Nur Pradawati setiap hari memeriksa semua tanaman ada di kebun. Apabila waktunya sudah panen, ia akan memetik sayuran tersebut untuk dimasak.

Ibunda Andrew Kalaweit saat berkebun (Youtube)
Ibunda Andrew Kalaweit saat berkebun (Youtube)
Baca Juga: Intip Kebun Sayuran Milik Keuarga Andrew Kalaweit si Tarzan Kalimantan
Ini Saran dari Ahli Cara Mengonsumsi Buah dan Sayur yang Benar

Mengingat rumahnya berada jauh dari pusat kota, keluarga Andrew menanam berbagai jenis sayuran untuk bisa dimasak dan dikonsumsi setiap hari. Menurut ibunda Andrew, setiap hari ada saja tanaman yang bisa dipanen. "Kebun aku memang nggak seberapa tapi tiap hari ada aja yang bisa dipanen, dan banyak juga yang bisa dikonsumsi," ucap Nur Pradawati.

Adik Andrew pun juga turut membantu ibunya saat berkebun. Dalam beberapa unggahan, mereka baru saja panen tanaman basil yang nantinya akan dimanfaatkan sebagai topping untuk sajian pizza.